Ahmad Saifudin Mantan Kades Sigayam Kec Wonotunggal Kab Batang Diduga Gelapkan Motor Dinas

NEWSLAN-ID BATANG. Warga desa Sigayam kec Wonotunggal kab Batang Jawa Tengah melaporkan mantan kadesnya ke polsek atas dugaan penggelapan aset daerah berupa kendaraan dinas. hal itu dilakukan warga karena sejak serah terima jabatan motor dinas dengan nomor plat terlampir tidak kelihatan. waktu itu Ahmad Saifudin mantan kades mengaku motor masih di bengkel. masyarakat percaya saja dan meminta untuk segera diserahkan ke balai desa setelah selesai diperbaiki. namun setelah sebulan kemudian motor type Megapro tersebut tidak kunjung dikembalikan. curiga terjadi sesuatu kembali masyarakat mempertanyakan. namun kembali lagi mantan kades berkilah. tidak terima akan alasan alasan klasik tersebut akhirnya warga melakukan tindakan lanjutan dengan melapor ke polsek Wonotunggal.

Dilaporkan warga menggelapkan motor dinas mantan kades terlihat santai.

Kasat reskrim polres Batang saat dikonfirmasi mengaku sedang dinas di wilayah Pemalang. hari yang sama Kanit tipikor polres Batang tidak berada di tempat. dari salah satu staf tipikor diketahui yang bersangkutan “mantan kades” pernah dipanggil ke polres namun untuk proses lanjut kita masih membutuhkan waktu” terangnya.

Kapolsek Wonotunggal AKP Sayoko saat dikonfirmasikan membenarkan adanya aduan tersebut. namun tidak bisa berbuat banyak karena status polsek yang dia pimpin sekarang hanya fokus ke bidang Kamtibmas. ‘kita tidak ada wewenang untuk melakukan tindakan lanjut karena kewenangan kami terbatas. untuk itu masalah ini sudah dilimpahkan ke polres Batang bidang tipikor’ katanya.

Berikutnya wartawan Newslan-id mendatangi Inspektorat kabupaten Batang. ditemui Kadis Agung Widodo mengaku tidak tahu akan hal tersebut. dia mengaku tidak pernah menerima laporan atas hilangnya aset daerah tersebut. “saya benar benar tidak tahu bahkan baru tahu setelah mendapat informasi dari anda jadi kami tidak bisa memberikan komentar apapun ” tutupnya

Baca Juga :   Berikan Penerangan di Distrik Mbua, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pasang Instalasi listrik

Tidak puas dengan jawaban polsek wartawan newslan id menyambangi bagian aset Pemkab Batang. namun sayangnya pejabat yang berwenang sedang dinas luar. dari salah satu staf yang namanya enggan disebutkan mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu pernah bersama tim tipikor polres Batang mendatangi desa Sigayam melakukan investigasi.berdasarkan hasil investigasi disimpulkan kendaraan roda dua tersebut memang tidak berada di desa Sigayam. indikasi sudah digadaikan sangat kuat” katanya.

Kepala desa sigayam yang baru Daryanto mengiyakan bahwa masyarakat sudah melapor ke polsek. namun untuk kenyataannya dia menyerahkan semuanya ke pihak yang berwenang. ‘saya sementara ini kerja dengan kendaraan pribadi, untuk motor dinas desa kami tidak memilikinya. kami tidak tahu apakah motor itu masih ada ditangan mantan kades atau gimana”. katanya.

Sementara itu Mustifa salah satu warga sigayam mengaku geram. menurutnya mantan kades tidak menunjukan contoh yang baik. “andai motor itu diketahui lokasinya kami akan ambil, tapi sayangnya sampai saat ini keberadaan motor dinas itu tidak di ketahui..” tutupnya.(Rahman/tim)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini