Berita  

Jembatan Nyaris Putus Perlu Perhatian Pemerintah Kabupaten Sarolangun

Newslan, id, Jambi- Jembatan Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun Nyaris putus 16/01/2023

Jembatan penghubung dari Dusun Satu Tembok Rejo menuju Dusun Empat Trimo mukti di Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan Dikhawatirkan putus saat musim Hujan datang.

Kepada media Newslan, id salah satu masyarakat mengatakan jembatan yang kami lewati setiap hari ini jika putus total tentunya merugikan kami karena tidak dapat membawa hasil perkebunan kami seperti sawit dan karet.

Kades Desa Batu Putih Maryono mengatakan pada awal tahun 2022 di masa kades pak ali pernah mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk dapat membangun jembatan yang menuju ke Dusun empat Trimo Mukti dan juga ke perkebunan masyarakat desa batu putih. namun sampai sekarang belum ada pembangunannya.

Maryono kades terpilih yang dilantik tanggal 31 Desember 2022 kemaren juga menambahkan Jembatan ini pun di bangun sekitar tahun 2015 dan sekarang sudah tahun 2023 artinya jembatan ini sudah berusia sembilan tahun. beberapa tahun yang lalu jembatan ini patah karena adanya air sungai pasang sehingga jadi seperti ini.

Saat dikonfirmasi adanya laporan ke pemkab kabupaten Sarolangun Kades Maryono membenarkan pernah diajukan proposal permohonan ke pemerintah agar jalan yang menuju Dusun empat trimo Mukti dan perkebunan bisa di bangun.
mengingat masyarakat desa Batu Putih sebagian memiliki kebun sumber ekonomi mereka berada di seberang sungai ini.

Dulu pernah pihak PUPR, BPBD,pak Camat Kecamatan Pelawan kabupaten Sarolangun dan perangkat Desa Batu Putih datang ke lokasi ambil foto dan yang lainya. kami kira setelah dilihat lokasi langsung di anggarkan. seperti kita lihat jembatan ini belum di bangun juga.

Tidak hanya itu Maryono pernah menemukan Ketua DPRD Sarolangun Tantowi terkait permohonan jembatan tersebut. Namun Ketua DPRD berjanji akan menindak lanjuti permohonan tersebut.

Baca Juga :   Puluhan Anggota Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia Merangin , Geruduk Kantor PDAM Merangin Atas Ketidakpuasan Masyarakat

Melalui media NEWSLAN. ID kami kepala desa Maryono mewakili dari masyarakat desa Batu Putih sangat berharap kepada pemkab kabupaten Sarolangun agar jembatan sebagai fasilitas dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dapat dibangun.

Newslan, id Damri

Mau Pesan Bus ? Klik Disini