Parah…!!! Proyek Peningkatan Jalan Mengker – Gunung Batu Diduga Asal Jadi

Newslan-id Bogor -Parah..!! proyek peningkatan jalan Mengker – Gunung Batu batas dengan kabupaten Cianjur, kecamatan Sukamakmur Bogor jawa barat.Yang dikerjakan oleh CV.Srikandi dengan konsultan pengawas PT.Bina Index konsult, mendapat sorotan dan keluhan warga.

Bagaimana tidak proyek projek dari satuan kerja/Satker Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( DPUPR ) kabupaten Bogor. Dan tak main main proyek tersebut menelan Anggaran hingga,Rp. 3.954.000.000,Miliar bersumber dari APBD kabupaten Bogor. Projek peningkatan jalan tersebut diduga Asal jadi ( ASJAD ) karena , tidak menggunakan Dowel dan LC atau rangka Besi di beberapa bagian betonnya.

Menurut Anwar, awal diketahui ketahuannya projek tersebut tidak menggunakan Besi ada sebagian warga di wilayah Dusun I yang dilewati mobil Molen mempertanyakan pertanggung jawaban dari pihak pemborong ,akibat dilalui mobil Molen dari pemborong jalan Cijuray hancur. Dan ahirnya Truk molen di stop/dihenrikan tidak bisa lanjut, sisa pengecoran 3 mobil lagi, jadi sekarang kelihatan kalau pengecoran jalan itu tidak menggunakan besi.”kata Anwar.10/1.

Sambung Anwar.saat truk Molen menurunkan Cor beto n ada beberapa warga yang melihat kalau bagian dasar/ Lantai kerja tidak ada rangka besi satupun yang dipasang oleh pihak pemborong. Pengecoran semalam sebetulnya mau diselesaikan semua,makanya mereka berani tampa memakai besi, mungkin pihak pemborong berpikir jika di semua kan tidak ada yang mengetahui.

Untuk tahun ini 2023, kata Anwar,peningkatan jalan akan dilanjutkan lagi oleh pemborong dari Cv yang sama sepanjang ratusan meter. Sedangkan yang sudah saja seperti ini kerjaannya , ini bagaiman pihak pemerintah khususnya Dinas PUPR , Inspektorat kabupaten Bogor harusnya ada Kontrol , Evaluasi kepada pihak pemborong agar jangan Asal dalam mengerjakan ini Uang rakyat loh bukan uang mereka.”Tandasnya.

|Mrc.

Baca Juga :   Gunakan Heli, Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Arus Mudik di Tol Jakarta-Merak.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini