JALAN LINTAS TENGAH SUMATERA RUSAK PARAH SEPANJANG TAHUN BPJN JAMBI PURA PURA TIDAK TAHU.

Newslan-id Merangin. Infrastruktur jalan jembatan adalah sebuah kebutuhan bagi masyarakat dalam penggunaan mobilisasi sumberdaya alam yang ciptakan perputaran dan pertumbuhan ekonomi. Sabtu (7/1/2023)

Namun apa daya apabila dalam hal ini pemerintah daerah kabupaten provinsi dan pusat tidak ada perhatian yang signifikan terhadap perawatan dan perbaikan infrastruktur jalan.

Seperti yang terjadi di jalan lintas Sumatera KM.30 desa muara Belengo Kec Pamenang Kab Merangin Jambi, tepatnya dekat SPBU Muara Belengo depan rumah makan Kadeu .

Yang mana dalam pantauan dan pengamatan dari redaksi Newslan-id selama ini, area ruas jalan tersebut selalu rusak dan banjir kalau hujan.

Setelah tim Media Newslan-id menelusuri apa penyebab utama, kerusakan jalan dan sering banjir atau tergenang air, saat hujan.

Akhirnya terlihat jelas penyebabnya yaitu, gorong gorong atau saluran air yang ada di kanan kiri ruas jalan tersumbat oleh tanah, pasir dan sampah.

Yang mana menurut salah satu warga sekitar, H. Rukan menjelaskan bahwa keadaan tersumbatnya saluran air tersebut sudah lama, padahal belum ada setahun di bersihkan gorong gorong itu.

“Jalan raya lintas Sumatera itu rusak terus, gara gara saluran air tersumbat tanah, pasir, sampah, akhirnya air meluber ke jalan” jelasnya.

” Tanah/pasir itu datang dari depan sekitar ruko depan SPBU yang setiap hujan langsung masuk ke saluran dan sebabkan tersumbat”tambahnya.

“Harapan kami sebagai warga segeralah lakukan pembersihan atau kalau perlu ditinggikan saja jalannya” tutupnya.

Saat Redaksi Newslan-id menghubungi pihak
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi, karena jalan lintas Sumatera ini termasuk jalan nasional, melalui, 0812-9150-8982 no kontak yang tertera, terdengar jawaban nomor telepon ini memblokir semua panggilan masuk.(red)

Baca Juga :   Pekerja Proyek Asal Magelang, Bunuh Kekasihnya Lantaran Minta Dinikahi
Mau Pesan Bus ? Klik Disini