Proyek Jalan Usaha Tani Desa Rantau Kapas Mudo Diduga Asal Jadi

Newslan.id – Batang Hari. Pemerintah Kabupaten Batang hari melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura mendapat bantuan Proyek jalan usaha tani. Salah Satu nya terdapat di Desa Rantau Kapas Mudo, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batang Hari, Jambi.

Dengan nomor/tgl.SPS : 027/249/SPS/DTPH/2022
Kegiatan : Pembangunan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Jalan Usaha Tani.
Pelaksana : Kelompok Tani Karya Bersama Desa Rantau Kapas Mudo.
Waktu Pelaksana : 60 hari Kalender.
Nilai SPS : 324.166.667.
Rabu,04/01/2022.

Pengerjaan Jalan Cor nya Masih Manual/tidak memakai molen itu Proyek yang bernilai 324 Juta ini terkesan asal jadi.

M.Ali anggota LSM LMP (laskar Merah Putih) Kecamatan Muara Tembesi menjelaskan, “Saya sempat turun kelapangan dan melihat pengerjaan jalan cor tersebut, saya lihat pekerjanya masih bekerja secara manual dan sempat saya bertanya dengan para pekerja dia mengatakan dengan sistim di upah sama pemborong nya,” terang Ali.

Lanjut nya, “Padahal pengerjaan ini seharusnya di kerjakan dengan Swakelola,” ungkap Ali.

Disisi lain saya menemukan Jalan cor yang sudah rampung, tapi dipinggir bawah jalan tersebut terlihat masih banyak pasir alias kurang rata. Gimana mau kuat jalan kalau masih sistim lama, padahal pembuatan jalan ini menelan biaya cukup besar dari pemerintah.

“Saya kecewa melihat pengerjaan jalan cor ini, saya menduga kurangnya pengawasan sehingga mengakibat kan jalan cornya banyak yang tidak rata,” tambahnya dengan nada geram.

Mau menemui Pengawas nya tapi iidak ada di lokasi.

Hal ini akan saya tanyakan ke dinas yang bersangkutan, supaya turun kelokasi untuk melihat langsung jalan yang di buat nya.(tim)

Baca Juga :   Pekon Tanjung Rejo Galakan Warga Bergotong Royong Bangun Jalan Desa
Mau Pesan Bus ? Klik Disini