Terima Aduan Warga, Polsek Citamiang Gelar Jumat Curhat

Sukabumi Kota – Newslan.id Gelar kegiatan ‘Jumat Curhat’, Polsek Citamiang menampung berbagai keluhan dan masukan warga terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah.

Kapolsek Citamiang AKP Arif Sapta Raharja mengatakan, berdasarkan hasil masukan warga pada kegiatan ‘Jumat Curhat’ ada beberapa atensi yang diterima.

“Tadi beberapa masukan kami terima, seperti permintaan agar di intensifkan kembali pengawasan terhadap rumah kos yang ada di wilayah ini,” ujar Arif, kepada awak media usai kegiatan di Masjid Ar Rohmat, Jumat (29/12).

Lanjutnya, berdasarkan pantauan memang keberadaan rumah kos di wilayah RW 7 Kelurahan Citamiang lebih dominan yang tidak diawasi langsing oleh pemilik atau pengelolanya.

“Tadi memang yang menjadi atensi khusus warga terkait perilaku sehari-hari para penghuni kos. Mulai dari keluhan tata cara berpakaian yang mengumbar aurat, hingga knalpot bising,” jelasnya.

“Tentunya nanti pihak Polsek Citamiang akan memanggil para pemilik maupun pengelola rumah kos, untuk dibuatkan aturan terhadap para penghuninya. Sehingga diharapkan bisa mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” sambungnya.

Selain itu, Arif juga menyebutkan bahwa dalam kesempatan tersebut dirinya mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun di luar rumah.

“Kita menghimbau terkait larangan penggunaan petasan pada malam pergantian tahun nanti,” bebernya.

Masih menurut Arif, dirinya juga meminta kepada warga untuk berkolaborasi bersama aparat kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah.

“Saya berharap kebersamaan ini akan terus berlangsung, sehingga kondusifitas wilayah akan terus terjaga,” pungkasnya.

( Hendra )

Baca Juga :   Mengenang Sang Pejuang UU Desa dan Pendiri Parade Nusantara.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini