Polsek Tandun Laksanakan Giat Jum’at Curhat Guna Menampung Dan Mendengar Keluh Kesah Masyarakat

Riau-Rohul-Newslan.id:
Polsek Tandun, Polres Rokan Hulu laksanakan kegiatan Jum’at Curhat bersama masyarakat dengan tujuan terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Acara Jum’at Curhat dilaksanakan di Mushala Al Ikhsan Polsek Tandun, pada Jum’at (30/12/2022), sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada giat Jum’at Curhat kali ini, perwakilan dari Tokoh Masyarakat menyampaikan curhatan ataupun keluh kesah terkait berbagai permasalahan yang ada di wilayah mereka masing-masing.

Seperti perwakilan dari tokoh masyarakat Tandun menyampaikan terkait rumah kontrakan yang ada di pasar Tandun diharapkan kepada warga yang mengontrak untuk melapor kepada RT setempat mengingat saat ini di wilayah pasar Tandun sering terjadi tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh anak-anak tanggung.

Perwakilan dari warga Desa Bono Tapung menyampaikan agar pihak Polsek Tandun memberikan sosialisasi mengenai keamanan di desa dengan mengaktifkan Pos Kampling yang saat ini sudah tidak aktif lagi.

Sedangkan perwakilan masyarakat Desa Koto Tandun menyampaikan bahwa saat ini di Desa Koto Tandun situasi aman, namun jalan rusak di Desa Koto Tandun juga rawan lakalantas.

Sementara itu, perwakilan dari Desa Tandun Barat menyampaikan bahwa di desa agar pihak Polsek Tandun dapat melakukan patroli pada malam hari untuk menekan tindak pidana pencurian di Masjid.

Selanjutnya masyarakat Desa Dayo juga menyampaikan jalan menuju Desa Dayo kadang dijadikan ajang balap liar oleh para remaja. Sehingga sangat mengganggu masyarakat sekitar dan di harapkan kepada Polsek Tandun melakukan tindakan terhadap para remaja tersebut.

Menanggapi Curhatan dan keluh kesah dari perwakilan masyarakat, Kapolsek Tandun IPTU Ulik Iwanto, S.H., menyampaikan terkait balap liar agar Bhabinkamtibmas segera melakukan himbauan terhadap warga binaanya untuk memantau anaknya masing-masing dan menghimbau untuk tidak menggunakan knalpot brong pada kendaraan dan tidak terlibat balap liar

Baca Juga :   Dramatis Penampakan Buaya Ukuran Lima Meter Lebih, Hebohkan Warga Masyarakat Ketapang

“Terkait antisipasi kejahatan di Masjid, Polsek Tandun sudah melaksanakan Patroli di jam-jam rawan untuk menjaga keamanan di malam hari. Namun nantinya Polsek Tandun akan meningkatkan lagi pelaksanaan Patroli di lokasi-lokasi rawan C3,” ungkapnya.

Terkait rumah kontrakan, lanjutnya, pihak Polsek Tandun melalui Bhabinkamtibmas akan melakukan koordinasi kembali kepada RT setempat untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang baru pindah untuk melapor kepada RT sehingga masyarakat yang keluar masuk dapat terpantau.

“Untuk jalan rusak di Desa Koto Tandun yang mana permasalahan jalan rusak bukan wewenang Polri. Namun hal tersebut nanti Polsek Tandun akan meminta bantuan kepada kontraktor yang ada di Kecamatan Tandun untuk menimbun jalan dengan sertu,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut IPTU Ulik Iwanto juga menjelaskan bahwa kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan dengan tujuan untuk menampung dan mendengarkan keluh kesah masyarakat di wilayah hukum Polsek Tandun.

“Giat Jum’at Curhat dilaksanakan untuk menampung dan mendengarkan keluhan dari para undangan ataupun masyarakat terkait Harkamtibmas di Kecamatan Tandun,” jelasnya.

Kapolsek Tandun IPTU Ulik Iwanto juga meminta saran dari masyarakat terkait tindakan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, pihaknya juga mengajak Tokoh Agama untuk turut membantu POLRI dalam mencegah paham radikal masuk ke Desa yang ada di Kecamatan Tandun.

“Kepada masyarakat agar selalu memberikan informasi kepada pihak Kepolisian Sektor Tandun apabila di temukan tindak pidana dan pelanggaran di sekitar lingkungan,” pungkasnya.

Hadir dalam giat Jum’at Curhat tersebut Kapolsek Tandun IPTU Ulik Iwanto, S.H., Kanit Samapta Polsek Tandun IPDA Haryanto, Kanit Binmas Polsek Tandun AIPTU Dedi Lubis, Sekcam Tandun Asdinoper, S.Sos, M.IP, Perwakilan Tokoh masyarakat dan Tokoh agama masing – masing desa yang ada di Kecamatan Tandun beserta Personil Polsek Tandun. (Stn)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini