Bripka Dian Kusdiana Bhabinkamtibmas Desa Tegal Panjang Adakan Komsos Dengan Warga Dalam Jumat Curhat

Newslan.id Bogor-Polri sudah kembali dihati masyarakat ,mendapatkan kepercayaan masyarakat setelah sempat Down dengan berbagai persoalan ditubuh Polri beberapa waktu lalu. Kapolri Jendral.Listyo Sigit Prabowo mengintruksikan kepada seluruh jajarannya mulai dari Polda – Polres – Polsek agar bisa mendapatkan kembali kepercayaan dari masyarakat Indonesia kembalikan marwah Polri yang bersih , melindungi, mengayomi dan sebagai pelayan masyarakat.

Dan intruksi Kapolri dilaksanakan oleh Polda , Polres dan Polsek dengan berbagai program, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah. Tak terkecuali di jajaran Polres Bogor dengan program Jum,at Curhat, program tersebut untuk seluruh jajaran polres Bogor terutama Polsek – polsek dimana Anggotanya sebagai Bhabinmas desa.

Bripka.Dian Kusdiana anggota polsek Cariu yang bertugas sebagai Bhabinmas desa Tegal panjang melaksanakan Jum,at Curhat ( Jumhat ) bersama warga di lingkungan warga kampung Tegal panjang Rt.06/02.

Dalam penuturannya kepada awak media, Dian Kusdiana menuturukan.”Ya hari ini saya bersama warga binaan saya didesa Tegal panjang tadi sebelum berangkat Shalat Jum,at kami berdiskusi ( Curhat ) dengan masyarakat, Adapun bentuk curhat itu saya sebagai Bhabinmas banyak menerima masukan dari warga seperti,pembuatan SIM terus juga pembuatan KTA Ojek.”Tutur Dian.

Selanjutnya.Kami menjelaskan kepada warga sebetulnya dari Polri / Polres Bogor sekarang ada program pembuatan Surat Ijin Mengemudi ( SIM ) secara keliling ke tiap kecamatan dan desa dengan tetap membawa persyaratan lengkap sesuai mekanisme yang ada. Bukan itu saja kami juga ada program untuk pembuatan Kartu Tanda Anggota Ojek ( KTA-Ojek ) yang dimaksudkan supaya terdata baik Indentitas pengemudinya juga kendaraannya, agar nantinya ketika ada hal yang tidak diinginkan mereka bisa mendapat perlindungan dan keamanan , intinya kami dari Polri siap melindungi ,melayani dan mengayomi masyarakat.Perlu diketahui juga selain program yang tadi kami juga terus mewanti wanti kepada warga agar tetap waspada terhadap gangguan Kamtibmas terlebih sekarang mau tahun baruan 2023.”Tutupnya.

Baca Juga :   Hari Kedua Gelar Program Keroyok Vaksin, Polres Banjarnegara Berhasil Suntik 565 Warga

Yono salah seorang warga mengatakan.Ini bagus ya bapak Polisi/Bhabinkamtibmas desa Tegal panjang, Bapak Dian mau ngobrol dengan warga sambil ngopi bareng dan beliau banyak memberikan pengetahuan kepada kami warga masyarakat ya pokoknya bagus lah sekarang Polisi gak lagi menakutkan bahkan sekarang mah enak enak bapak Polisinya mau dekat dengan kami masyarakat kecil.”kata Yono.30/12/2022.

|marco|

Mau Pesan Bus ? Klik Disini