Warga Portal Jalan PT. CLBB, Terkait CSR Dan Plasma HGU Tidak Di Rawat

Newslan-id Muratara Sumsel. Masa melakukan aksi demo di PT. Citra Loka Bumi Begawan (CLBB) di Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, dalam aksi tersebut di ketuai oleh sdr Bobot Sudoyo dan di ikuti masyarakat sekitar PT CLBB yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit.Kamis, 15/12/22.

Diantaranya yang hadir, warga dari Desa Sukaraja, Desa lubuk Kumbung, Desa Muara Batang Empu, Desa Rantau Telang dan Desa Tanjung Agung.

Pada aksi tersebut juga terlihat di hadiri dari kepolisian Kapolsek Karang Jaya, IPTU Toman Gultom dan anggota lain nya, dan di hadiri juga dari Pemkab Muratara dalam hal ini di wakili oleh Sekdis Dinas pertanian Kabupaten Muratara, Suryadi.

Informasi yang di peroleh oleh wartawan, adapun dalam aksi tersebut masa meminta kepada pihak perusahaan dan Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratar) dengan tuntutan meminta menyelesaikan permasalah, antara lain.

  1. Lahan plasma masyarakat
  2. Lahan milik masyarakat yang dimasukkan kedalam HGU PT CLBB.
  3. Lahan penyangga yang tidak terawat
  4. Masalah CSR

Aksi tersebut untuk sementara pemortalan jalan agar tidak di lalui sebelum menemukan kejelasan dari pihak perusahaan tentang tuntutan para aksi, dan pada hasil aksi hari ini kesimpulan akan di adakan mediasi kelanjutan nya di Pemkab Muratara pada tanggal 17 mendatang.

Pemortalan jalan masih tetap di lakukan sampai ada keputusan dan kesepakatan yang tepat sesuai dengan harapan.

Liputan:Hendri/tim

Baca Juga :   Seorang Penumpang Kapal Virgo Terjatuh Di Sekitar Perairan Rimau Balak, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian
Mau Pesan Bus ? Klik Disini