Gotong Royong Sertu Yus Karyanto, Anggota Koramil 421-03/Pnh , Bersama Warga Desa Pasuruan .

 

Newslan-id Lampung Selatan. Sertu Yus Karyanto, anggota Koramil 421-03/Pnh , bersama warga Desa Pasuruan , Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan kegiatan gotong royong, pembersihan lingkungan dan jalan Desa. Minggu (04/12/2022)

Hal ini di lakukan atas peran aktif Babinsa yang selalu melaksanakan koordinasi dan komunikasi kerja sama dengan aparatur Desa binaan nya,untuk menciptakan segala hal yang bermanfaat untuk masyarakat.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut di hadiri bapak Sumali, Selaku Kepala Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan,yang turut serta bersama masyarakat dan Babinsa.

Giat gotong royong itu merupakan bentuk sinergitas yang terjalin sehingga dalam segala kegiatan kemasyarakatan, saling mendukung menjadi hal yang akrab dan lazim terlihat antara , Babinsa , Aparat Desa , dan Masyarakat.

Pada giat tersebut Sertu Yus Karyanto, anggota Koramil 03/Phn , menyampaikan. ” Tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam hal pembinaan di masyarakat tidak hanya pengawasan Kamtibmas, akan tetapi pembinaan di berbagai sektor yang dapat langsung di rasakan oleh masyarakat, Saat ini, besok , dan di masa yang akan datang”.Ujarnya

Ia menambahkan, “Ini sejalan dengan penekanan Pimpinan dan Komando atas kepada seluruh aparat Teritorial Kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat”. Imbuhnya.

Dalam giat itu, Kades Sumali mengungkapkan, Apresiasi dan rasa terimakasih nya atas peran aktip Babinsa dalam mengawal segala bentuk kegiatan di Desa nya,,

“Dengan Peran aktifan Babinsa di Desa , ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, sehingga peran Babinsa sangatlah mendukung program program yang ada di Desa “. Pungkasnya

Rasa terima kasih pun di sampaikan masyarakat Desa Pasuruan kepada Sertu Yus Karyanto, selaku Babinsa di Desa nya , karna peran aktif Sertu Yus Karyanto, tidak hanya sebatas di kedinasan tetapi dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat Sertu Yus Karyanto, dapat menjadi panutan dalam setiap sikap dan perilaku Tutupnya.:*(Ardiyanto)

Baca Juga :   Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini