Laksamana Yudo Margono Pastikan Oknum TNI Tidak Sakiti Hati Rakyat

 

Newslan-id Jakarta–Laksamana Yudo Margono melakukan fit and proper test bersama Komisi l DPR RI hari ini, Jum’at (02/12/2022). Sebelum masuk kedalam paparan materi yang akan disampaikan. Calon Panglima TNI itu mengapresiasi suluruh anggota Komisi l DPR RI.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua dan seluruh anggota Komisi 1 DPR RI atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan pandangan pemikiran visi dan misi saya dalam rangka uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI” kata Yudo Margono.

Dalam materinya Laksamana Yudo Margono membahas tentang beberapa isu penting yang tengah terjadi hingga peningkatan alutsista dan sumberdaya manusia di tubuh TNI.

“Pada tatanan nasional secara umum kondisi keamanan Indonesia cukup stabil meskipun masih diwarnai oleh beberapa isu menonjol. Para pendahulu kita telah merumuskan arah pembangunan bangsa ini dimana pondasi pembangunan bangsa terletak pada kualitas manusianya syair lagu kebangsaan Indonesia raya adalah bukti otentik bahwa untuk membangun sebuah kekuatan harus dimulai dari kualitas sumber daya manusia itu sendiri hal ini diawali dengan membangun jiwa” timpal Jendral bintang empat itu.

Jika Laksamana Yudo Margono diberikan kepercayaan dan menerima amanah dan tanggung jawab sebagai Panglima TNI, dia akan meneruskan pembangunan TNI dengan visi untuk mewujudkan TNI yang kuat sehingga menjadikan rakyat dan bangsa Indonesia menjadi bermartabat di dunia hal ini dapat dicapai dengan menjadikan TNI sebagai patriot NKRI.

“Karakter utama dalam kekuatan TNI sebagai patriot NKRI jadi TNI yang profesional modern dan tangguh TNI yang profesional berarti prajurit primata TNI yang terdiri dari tiga materai harus memiliki tingkat kemampuan dan naluri tempur yang tinggi diiringi dengan kedisiplinan serta menyatu dengan rakyat prajurit TNI harus berlatih dan teruji sehingga dapat menyelesaikan semua tugas-tugas pertahanan negara dengan baik hal ini akan menjadikan kekuatan TNI selalu siap untuk digerakkan ke berbagai wilayah tanah air guna mengatasi ancaman dan permasalahan bangsa sekaligus menimbulkan daya gentar kepada lawan dan bakal lawan” bebernya.

Baca Juga :   Respon Cepat Sat Reskrim Polres Sarolangun Berhasil Meringkus Begal Yang Meresahkan Masyarakat

Dia juga meminta agar oknum prajurit TNI agar sopan santun kepada rakyat tidak sekali-kali merugikan menyakiti dan menakuti hati rakyat.

“Apabila saya menjadi panglima TNI, Tidak ada lagi oknum-oknum TNI yang melakukan hal yang tidak terpuji serta bersikap arogan yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat. TNI juga harus tampil menjadi contoh dalam sikap sederhana dan selalu hadir membantu negara dalam mengatasi kesulitan rakyat. 8 wajib TNI harus benar-benar menjadi pedoman kehidupan prajurit di manapun berada dan bertugas” tegasnya Laksamana Yudo Margono. Jum’at (02/12/2022).

Selain itu Yudo Margono juga menyebut TNI berperan sangat penting dalam meningkatkan kesehatan rakyat Indonesia dengan cara mengamankan pembangunan nasional dan memberikan rasa aman kepada rakyat dari segala bentuk ancaman pertahanan dan keamanan negara.**

Mau Pesan Bus ? Klik Disini