Berita  

Akibat Sopir Mengantuk, Truk Pasir Di Purworejo Terjun Ke Sungai

Newslan,id – Purworejo – Truk bermuatan pasir terjun bebas dari atas jembatan Sungai Jali di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo. Sopir truk dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka-luka.

Kecelakaan tunggal berawal ketika truk dump nopol AA 1565 NC melaju dari arah timur (Purworejo) ke arah barat (Kemiri). Ketika sampai di lokasi kejadian, truk menabrak pembatas jembatan.

Truk lalu oleng ke kanan dan tercebur ke sungai dari ketinggian sekitar 6 meter. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat pengemudi mengantuk.

Sopir truk bernama Eris Setiawan (35) warga Dukuh Kalicebong, Desa Dilem, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo. Untungnya, sopir dapat segera menyelamatkan diri setelah truk berada di dasar sungai.

Korban kemudian meminta pertolongan warga setempat usai berhasil keluar dari kendaraan. Sementara, truk yang mengalami kecelakaan dievakuasi menggunakan crane.

Dua crane dikerahkan ke lokasi untuk evakuasi truk yang terjatuh ke jembatan Sungai Jali di Desa Winong, Kecamatan Kemiri tersebut.

“Kami mengimbau masyarakat berhati-hati dalam berkendara mengingat cuaca sedang musim hujan,” kata Kanit Gakum Satlantas Polres Purworejo, Iptu Eko Rosdianto.

Untuk para pengemudi, apabila mengantuk diminta istirahat dan jangan memaksakan diri melanjutkan perjalanan.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Resmikan Nasdem Tower
Mau Pesan Bus ? Klik Disini