Jangan Korbankan Hak Publik Hanya Untuk Peresmian Flyover Patih Galung Prabumulih , YLKI Lahat Raya Desak Segera Digunakan Jelang Nataru.

 

Newslan.id Prabumulih. Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia YLKI Lahat Raya (Lahat, Muara Enim, Pagar Alam dan Empat Lawang), Sanderson Syafe’i, ST. SH meminta agar pemerintah segera membuka akses Flyover Patih Galung untuk kendaraan yang ingin melintas jelang hari libur Natal dan Tahun Baru.

“Saya minta flyover agar segera dibuka dan dioperasionalkan terlebih sering terjadi kemacetan di area tersebut,” ujar Sanderson kepada wartawan, Rabu (30/11/22).

Sanderson melanjutkan, masyarakat banyak yang mempertanyakan penyebab Flyover Patih Galung belum digunakan. Ia berharap Pemerintah Kota Prabumulih dapat berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar bisa segera digunakan.

“Kalau memang kendalanya ada kegiatan konstruksi yang belum selesai atau penataan area sekitar yang harus diperbaiki segera diselesaikan dan dilengkapi,” katanya.

Ia pun berharap agar flyover Patih Galung sementara waktu dibuka sebagian untuk meminimalisasi kemacetan. Sanderson berharap hak masyarakat tidak terabaikan untuk dapat mengakses flyover.

“Kalau alasannya nunggu peresmian pemerintah pusat, mau sampai kapan? Jangan sampai hak masyarakat pengguna jalan yang dikorbankan. Sekarang buka saja,” urainya.

Kepentingan umum lebih besar, jadi nilai yang dianggarkan sudah sesuai dengan target pencapaiannya, jangan sampai keterlambatan disengaja akan berdampak buruk dengan kualitasnya, pungkas Sanderson.

Merian, warga yang rutin lewat jalan lingkar Prabumulih saat diminta tanggapannya mengeluhkan jalan lingkar yang jauh dan kondisi rusak serta dilewati mobil besar, sehingga waktu tempuh kian lama setelah dua tahun. Kalo sudah selesai, jangan ditunda-tunda lagi, ungkapnya.

Sebelumnya, pemerintah mengklaim flyover selesai di akhir November 2022.

“Progres penyelesaian proyek Flyover Patih Galung yang menggunakan dana pusat tersebut ditargetkan akan selesai pada akhir November 2022 mendatang dan bulan Desember sudah bisa dilalui”, ujar PPK 3.3

Baca Juga :   Begini Kronologis Mayat Yang Ditemukan Warga Di dalam Mobil Truk Batu bara

Balai Besar Pelaksana jalan Nasional (BBPJN) V wilaiyah Sumsel, Surya Permana ST, saat diwawancarai di lokasi pembangunan fly over Patih Galung, pada Rabu, 28 September 2022 kepada sumateranews.co.id.

Masih kata Surya, pihaknya menargetkan pengerjaan selesai di akhir November nanti sehingga di akhir November jembatan flyover sudah bisa dilalui. Hanya saja, sebelum dilalui, pihaknya akan melakukan uji coba terlebih dahulu.

“Jadi di akhir Desember, rencananya Pak Gubernur mau datang di acara pra launching dan di bulan Februari Wali Kota Prabumulih rencananya akan mengundang Presiden di bulan Februari,” tukasnya.
(Deri P)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini