Sekretariat dan Anggota DPRD Demak Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

 

Newslan.id – Demak – Bentuk rasa prihatin dan empati atas musibah yang melanda masyarakat kabupaten Cianjur Jawa Barat, Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet memberikan bantuan berupa uang tunai.

Dimana bantuan tersebut disampaikan Ketua DPRD Demak, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak, di Ruang Pimpinan DPRD Demak.

Ketua DPRD Demak mengungkapkan, uang tersebut merupakan hasil dari sumbangan sukarela dari sekretariat dan anggota DPRD Demak.

“Ini (sumbangan) dari Sekretariat dan Anggota DPRD Demak. Jangan dipandang besar kecilnya. Tapi ini bentuk kepedulian kami kepada saudara saudara di Cianjur,” ungkap Slamet.
FBS (sapaan akrab ketua DPRD Demak) berharap, bantuan ini dapat meringankan beban para korban.

“Kita semua berharap bencana di Cianjur ini dapat ditangani secara baik, serta dapat segera berlalu. Tentunya ini menjadi pembelajaran kita semua untuk menjadi lebih baik ke depannya,” tutur ketua DPRD Demak.

Dilain sisi, Kasubag Program BPBD Demak, Utami, mengatakan, hingga saat ini uang hasil donasi yang terkumpul mencapai 149 juta rupiah.

“Memang dalam hal ini, bantuan kita berupa uang. Ada satu donatur yang memberikan berupa barang. Lusa kita akan berangkat ke Cianjur dan menyalurkan bantuan ini,” pungkas Utami.(Khrisna)

Baca Juga :   Aktifitas Layanan Rumah Sakit Ngudi Waluyo Wlingi Saat Lebaran ke Tujuh
Mau Pesan Bus ? Klik Disini