MFA Buka Talk Show BKKBN

 

Newslan.id – Batanghari. Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief diwakili asisten 1 M. Rifa’i membuka Talk show BKKBN bertempat di Gedung Pemuda , Selasa 29/11/2022.

Talk Show BKKBN adalah program bangga kencana sekaligus launching Dapur Sehat Atasi Stunting ( DASHAT ) Kabupaten Batang Hari.

Dalam upaya mempercepat penurunan stunting perlu adanya sinergitas dan kolaborasi serta kombinasi kebijakan antara pemerintah pusat melalui program kegiatan di kementerian dan lembaga dengan pemerintah daerah melalui perangkat daerah dan lintas sektor bersama-sama dengan elemen masyarakat.

“Secara umum dahsyat diartikan sebagai kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga beresiko stunting (Jatim bumil busui baduta/balita stunting terutama bagi keluarga kurang mampu), melalui pemanfaatan sumber daya lokal (termasuk bahan pangan lokal) yang dapat dipadukan dengan sumber daya/kontribusi dari mitra lainnya” Ujar asisten 1.

Salah satu upaya perbaikan gizi adalah melalui edukasi dan perbaikan konsumsi pangan ibu hamil ibu menyusui dan balita dari berbagai pangan yang tersedia, bergizi dan terjangkau dengan cita rasa yang sesuai dengan selera masyarakat kita.

Kabupaten kota Batang Hari kaya akan sumber daya pangan yang diproduksi diperjualbelikan dan tersedia di wilayah Desa kita yang sering disebut sebagai pangan lokal daerah.

“Oleh sebab itu saya berharap dengan adanya kegiatan dahsyat ini selain akan terpenuhinya kebutuhan gizi anak stunting, ibu hamil dan ibu menyusui serta keluarga beresiko stanting juga diperolehnya pengetahuan dan keterampilan penyiapan program sehat dan bergizi berbasis sumber daya lokal serta dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui keterlibatannya dalam kelompok usaha keluarga ataupun masyarakat yang berkelanjutan” ujar asisten 1. (End’s -Red)

Baca Juga :   Terima Usulan Layanan Angkutan Jalan Perintis dari Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Pemerintah Kota Sungai, Tim BPTD Jambi Survei Ke Lokasi
Mau Pesan Bus ? Klik Disini