Telah Terjadi Kebakaran di Pasar Kesamben Kabupaten Blitar Jatim, Kronologi kejadian Masih Diselidiki Oleh Polda Jatim.

Newslan-id Blitar – 359 Kios dan lapak pedagang Pasar Kesamben Blitar ludes terbakar. Beberapa lapak juga tampak rata dengan tanah.

Rincian lapak maupun kios yang terbakar yakni, 260 unit lapak, 49 unit kios permanen dan 50 titik lapak swadaya kecil.

Pasar Kesamben terbakar Minggu malam (27/11/2022). Pasar Kesamben yang terbakar sejak pukul 19.45 WIB. Selain itu, satu unit water canon dan enam mobil tangki air juga digunakan untuk pemadaman.

12 unit mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar Pasar Kesamben sejak pukul 19.45 WIB. Selain itu, satu unit water canon dan enam mobil tangki air juga digunakan untuk pemadaman.

Selama kurang lebih 5 jam, akhirnya api pokok yang membakar Pasar Kesamben Blitar padam. Meski begitu petugas PMK masih melakukan pembasahan.
“Api pokok padam sekitar pukul 01.00 WIB. Tapi kami tetap melakukan pemadaman lanjutan,” ujar Kasi Penanggulangan dan Investigasi Damkar Kabupaten Blitar, Tedy Prasojo

Tedy mengatakan pembasahan dilakukan untuk memastikan tidak ada sumber api yang tersisa. Hingga tidak terjadi resiko kebakaran susulan dan sebagainya.

Kasus ditangani langsung oleh Polda Jatim,
Kapolres Blitar, AKBP Adhitya Panji Anom terjunkan anggota all out untuk menangani kebakaran bersinergi dengan TNI dan Damkar.
Bahkan, Polres Blitar sampai harus menerjunkan mobil Water Canon demi membantu pemadaman Pasar Kesamben.

“Terkait kebakaran yang terjadi di Pasar Kesamben kami TNI-Polri melaksanakan pengalihan arus di Simpang 3 arah Pagerwojo. Dari arah timur atau malang kami alihkan ke utara,” ujar Kapolsek Kesamben.(Hadi)

Baca Juga :   Kadisdik Musirawas Ditahan Kejaksaan Akibat Korupsi
Mau Pesan Bus ? Klik Disini