Polres Sukabumi Kota, Polsek Cikole Bersama BPDB Kota Sukabumi Tinjau Rumah Milik Warga Yang Ambruk.

 

Newslan-id Sukabumi Kota – Polsek Cikole Resor Sukabumi Kota bersama BPBD Kota Sukabumi tinjau rumah milik Jeje Jaenudin yang diduga ambruk pasca diguyur hujan dengan intensitas tinggi di Gang Mesjid Kota Paris Timur RT. 05/01 Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Senin (14/11/2022) pagi.

Kontruksi Rumah tanpa selup beton dan dihuni Jeje Jaenudin bersama keempat anaknya selama hampir 20 tahun tersebut diduga telah lapuk hingga ambruk pasca tidak kuat menahan guyuran hujan dengan intensitas tinggi pada Senin sekitar jam 5 pagi.

Kepada Newslan.id, Kapolsek Cikole AKBP NR Subarna menyampaikan tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, akan tetapi mengakibatkan kerugian materil hingga 32 Juta 400 Ribu Rupiah.

“Memang betul, tadi pagi kami bersama BPBD Kota Sukabumi lakukan pengecekan rumah milik pak Jeje Jaenudin, warga Gang Mesjid Kota Paris Timur Kebonjati Cikole yang ambruk diduga tidak kuat menahan guyuran hujan dengan intensitas tinggi,” ujar AKBP NR Subarna kepada awak media.

“Dari hasil pengecekan tadi, ternyata rumah yang dihuni beliau beserta anaknya selama hampir 20 tahun tersebut diduga kontruksi bangunannya tidak menggunakan selup beton hingga akhirnya saat hujan turun dengan intensitas tinggi dan terus menerus, bangunan tersebut tidak mampu bertahan dan ambruk yang diperkirakan terjadi pada jam 5 pagi tadi. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, akan tetapi mengakibatkan kerugian materil diperkirakan mencapai 32 Juta 400 Ribu Rupiah,” sambungnya.

“Menyikapi hal ini, kami dari Polsek Cikole mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan cuaca khususnya hujan yang akhir-akhir ini turun dengan intensitas tinggi yang mungkin dapat menimbulkan potensi bencana, seperti banjir atau lainnya.” pungkasnya.

Baca Juga :   Gerak Cepat Polsek Pamenang Terkait Laporan Masyarakat

Hendra

Mau Pesan Bus ? Klik Disini