Apoteker Di Blora Bagikan Vitamin Gratis Ke Warga Di Hari Kesehatan Nasional

 

Newslan.id – Blora – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Blora membagi paket vitamin gratis untuk masyarakat. Mereka membagikan susu UHT serta doorprize bagi warga yang berkonsultasi.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Blora di utara Alun-alun Blora, Minggu (13/11/2022).
“Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, kami Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Blora mengikuti bazar dengan membagi paket vitamin gratis, membagi susu UHT serta memberikan doorprize bagi warga masyarakat yang konsultasi di stand kami,” kata Ketua IAI Blora Nurul Huda.

Nurul Huda mengatakan, konsultasi yang dilayani terkait dengan dengan obat dan yang lagi marak yaitui sediaan sirop.

“Berkaitan dengan hal itu, kami kemarin juga sudah bertemu dengan Bapak Bupati untuk meminta dukungan dalam rangka digolkannya Undang-Undang Praktik Apoteker,” katanya.

Dengan begitu, apoteker khususnya di Blora mendapatkan perlindungan secara hukum. Hal itu, karena Undang-Undang Praktik Apoteker, sampai saat ini belum ada.

L
“Harapannya, jika telah ada Undang-Undang Praktik Apoteker, seperti kasus kemarin, masalah sediaan syrop, jadi Apoteker, khususnya yang di Apotek, itu merasa terlindungi dan aman,” ujar Nurul.

“Jadi tidak ada lagi pihak-pihak yang mendiskreditkan Apoteker, karena, mungkin masalah-masalah yang terkait dengan obat,” ujarnya. jumlah apoteker di Kabupaten Blora hingga saat ini sebanyak lebih kurang 150 orang.(Khrisna)

Baca Juga :   Polsek Bangko Diduga Lambat Menangani Kasus Laporan Korban Penipuan Dan Kekerasan Yang Dialami "Efrianto"
Mau Pesan Bus ? Klik Disini