Rapat Konsultasi Publik Bendungan Cibe’et Kembali Digelar Pihak BBWS Di Kecamatan Cariu

 

NEWSLAN.ID BOGOR-Rapat konsultasi publik tahap persiapan bendungan Cibe’et kembali di gelar oleh pihak , Balai Besar Wilayah Sungai Citarum ( BBWS ), yang dilaksanakan di GOR kecamatan Cariu pada, Selasa.8/11.

Rapat tersebut dihadiri, Camat Cariu, drs. Bang Bang Padmanegara M,Si. bersama Kasi Ekbang, Sulistiyati S,Sos. Kepala desa Cariu.Achmad Suryadi S,Ip. Perwakilan Danramil dan Kapolsek Cariu, Kanwil ATR BPN, DPUPR Provinsi, Perwakilan Pemprov jabar, dan sekitar – + 200 orang warga terdampak

Bendungan Cibe’et yang merupakan program Nasional / Pemerintah pusat untuk menunjang kebutuhan kecukupan Air untuk Irigasi dan pembangkit listrik ( PLTA ) di wilayah kabupaten Bogor khususnya.

Camat Cariu, dalam kesempatannya. Berharaf dengan adanya bendungan Cibe’et bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Cariu , karena mungkin setelah adanya bendungan bisa juga menjadi Objek pariwisata, nah ini yang bisa di manfaatkan masyarakat ,seperti buka usaha disekitar bendungan.”Paparnya.

Sambung , Bang Bang Padmanegara.” Saya menghimbau juga kepada warga yang terdampak Bendungan agar hati hati dan manfaatkan ketika nanti sudah ada pembayaran bisa memanfaatkan Uangnya untuk membeli lagi lahan, jangan sampai sudah jual tidak bisa beli lagi lahan ( Tanah ) yang akhirnya jadi tidak punya apa apa.”Pesan camat Cariu.8/11/2022.

Achmad Suryadi ( Lurah Ojos ) sapaan akrabnya memberikan paparan.”Saya berpesan kepada Bapak , Ibu yang hadir dan merupakan warga yang terkena dampak bendungan Cibe’et siap siap dari sekarang cari pengganti lahan yang kena Bendungan, jangan sampai gara – gara lahannya kena bendungan Cibe’et , Bapak , Ibu malah jadi susah.” Ungkap Ojos.

Sementara dari pihak PUPR Provinsi – ( BBWS ) hanya menjelaskan terkait Konsultasi Publik kali ini masuk pada tahapan persiapan lahan.Hari ini kami melaksanakan nya di tiga titik ( Lokasi ) yaitu di kecamatan Cariu, di desa Kuta Mekar dan Mekarwangi untuk di wilayah kecamatan Cariu. Dan nanti setelah dari sini ada jga di desa Antajaya kecamatan Tanjungsari.”pungkasnya.|marco|

Baca Juga :   Arab Mahfud Marketing Disalah Satu Perusahaan Kontruksi Betonisasi Yang Mau Ikut Kerja Kotor
Mau Pesan Bus ? Klik Disini