Sosialisasi Simulasi Evakuasi Mandiri Gempa Bumi Di Puskemas Wonogiri

Newslan.id – Wonogiri – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, mendukung fasilitasi pendampingan simulasi evakuasi mandiri gempa bumi dan sosialisasi mitigasi bencana. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Puskesmas Wonogiri-1.

Kepala BPBD Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto, semalam, menyatakan, kegiatan fasilitasi pendampingan simulasi evakuasi mandiri gempa bumi dan sosialisasi mitigasi bencana ini berlangsung Sabtu (29/10). Diikuti para karyawan-karyawati Puskesmas Wonogiri-1 berjumlah 43 orang.

Materi kegiatan meliputi mitigasi bencana di dalam gedung, penataan barang di ruangan guna kelancaran situasi darurat, pemasangan tanda jalur evakuasi hingga titik kumpul, pendampingan kegiatan simulasi evakuasi mandiri.

Dalam simulasi dipraktikkan saat terjadi gempa bumi, para karyawan dan warga penerima pelayanan, dapat berlindung secara darurat di bawah meja atau di kolong peralatan perkantoran yang dapat melindungi.

Simulasi di tempat layanan publik ini, diharapkan dapat dilakukan secara rutin, sebagai upaya antisipasi Pengurangan Resiko Bencana (PRB). Kegiatan ini, digelar juga dalam rangka mendukung akreditasi layanan publik Puskesmas Wonogiri-1.

Baca Juga :   Polisi Amankan Pencuri Hp di Bumisari Natar
Mau Pesan Bus ? Klik Disini