Antusias Penonton Tinggi, Ali Badrudin Janjikan Kapasitas Penonton Stadion Joyokusumo Bertambah Tahun 2023

 

Newslan.id – Pati – Kapasitas tribun penonton Stadion Joyokusumo menjadi perhatian Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin.

Kapasitas tribun Stadion Joyokusumo diketahui masih menjadi persoalan bagi masyarakat Kabupaten Pati dalam menonton pertandingan Persipa Pati dalam kompetisi Liga 2 2022/2023.
Karenanya, kapasitas tribun yang sedikit berbanding terbalik dengan antusias masyarakat Pati yang ingin menonton pertandingan di Stadion Joyokusumo.

Dalam hal ini, Ali Badrudin mengatakan akan mengupayakan agar kapasitas tribun ditambah pada tahun 2023 mendatang.

Kendati banyak pihak yang mendesak agar penambahan tribun dilakukan di tahun 2022, Ali Badrudin mengatakan hal tersebut tidak memungkinkan karena anggarannya tidak cukup.

Politisi PDIP itu memperkirakan penambahan tribun akan memakan anggaran sebesar Rp6 miliar.

Rencananya anggaran tersebut untuk menambah tribun yang dibuat melingkari Stadion Joyokusumo.

Walau tak sebesar dan tak sebagus stadion standar nasional, Ali menilai penambahan tribun tersebut sudah cukup baik untuk standar kompetisi Liga 2.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan pihaknya dengan eksekutif akan berupaya agar pendapatan daerah bisa naik.

Penambahan kapasitas tribun tersebut juga disebut tidak hanya untuk menonton pertandingan saat laga home Laskar Saridin, melainkan sebagai bentuk kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023.(Khrisna)

Baca Juga :   Serah Terima Jabatan Serta Pelepasan Pejabat Pejabat Kasi Intel Korem 043/Gatam dan Kasi Ter Korem 043/Gatam
Mau Pesan Bus ? Klik Disini