Sat Lantas Polres Semarang Bagi-bagi Hadiah , Karena Pengendara Tertib Berkendara.

Newslan.id – Kab. Semarang – Menjelang berakhirnya kegiatan Operasi Zebra Candi 2022, jajaran Polres Semarang membagikan hadiah menarik bagi masyarakat yang tertib berkendara di jalan raya, Jumat (14/10/2022)
Sebagai catatan, Operasi Zebra Candi 2022 masih akan berlangsung hingga tanggal 16 Oktober 2022 yang menitik beratkan pada edukasi, tindakan persuasif dan sosialisasi ini dilaksanakan jajaran Sat Lantas Polres Semarang.

Memilih Simpang Traffict light Jalan Diponegoro Ungaran tepatnya depan ruko KFC, kegiatan pemberian apresiasi dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MH.

“Kami memberikan hadiah atau apresiasi kepada pengguna jalan yang memboncengkan anaknya, namun tetap memperhatikan keselamatan berkendara salah satu nya penggunaan Helm SNI,” kata Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MH.

Hadiah diberikan kepada pengguna jalan yang memboncengkan anak kecil dengan tetap memperhatikan keselamatan salah satunya penggunaan Helm SNI. Reward atau apresiasi berupa hadiah paket jajanan anak-anak ini, disambut antusias warga.

Di dampingi KBO Lantas dan sejumlah Kanit, Kasat lantas mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai pengaplikasian petunjuk pimpinan dalam moment Ops Zebra Candi 2022. Yang mengedepankan tindakan Edukasi, sosialisasi dan mengedepankan humanisme kepada pengguna jalan.

“Kepada pengendara yang membawa anak namun tidak menggunakan helm, kami berikan edukasi agar membiasakan tertib sejak dini dengan menggunakan helm,” terangnya.

Selain kepada anak-anak, pihak Sat Lantas juga memberikan apresiasi berupa makanan ringan kepada pengemudi Ojek online, supir truk dan supir angkutan umum.

“Apresiasi kepada para pengemudi ojek online, supir truk dan angkutan umum dengan harapan menjadi pioneer keselamatan di jalan raya,” Pungkas AKP Dwi Himawan.

Pihak Sat Lantas Polres Semarang berharap dengan tertib berlalu lintas sejak dini dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dapat tercipta Kamseltibcarlantas yang kondusif di Kab. Semarang.(Khrisna)

Baca Juga :   BAZNAS RI Siap Bantu Pengentasan Kemiskinan di Pesisir Jawa Tengah.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini