Perluas Pencarian Orang Hilang, Polres Sarolangun Kerahkan Puluhan Personel hingga Tim K-9 Polda Jambi

 

Newslan.id – Sarolangun Jambi, Polres Sarolangun gabungan dari Polres, Polsek hingga Tim K-9 Polda Jambi, Basarnas , Koramil Pauh dan Pihak Keluarga Korban, melanjutkan pencarian hari ke enam terhadap Siswa SMA yang dilaporkan hilang saat Magang di Perusahaan Pertambangan berjenis kelamin laki-laki, Desa Lubuk Napal Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun.

Proses pencarian pada Senin (10/10/2022) malam pukul 20.00 wib mengerahkan sebanyak 66 petugas gabungan yang dibagi menjadi dua tim dibawah pimpinan Kasat Reskrim, Kasat Samapta dan Kapolsek Pauh serta Kapolsek Mandiangin dengan dibantu Wakapolsek di sekitar lokasi hilangnya. Bahkan, untuk mempercepat proses pencarian, petugas juga memperluas area, namun hingga subuh belum ada titik terang.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik menerangkan pada pencarian hari keenam, pihaknya berkoordinasi dengan berbagai unsur. Sehingga ada 66 personel gabungan yang melakukan pencarian. Dari Personil Polres Sarolangun, Polsek Jajaran, Koramil Pauh, Basarnas, pihak PT. GGI dan Keluarga Korban.

“Pencarian hari keenam ini kami kerahkan puluhan personel untuk menyisir lokasi hilangnya siswa itu. Pengerahan puluhan personel ini untuk mempersempit area pencarian, karena tim akan bergerak dari luar hingga ke titik hilang,” ungkap Kapolres Sarolangun.

Dalam pencarian itu, pihaknya mengerahkan unit K-9 Penyelamat Polda Jambi, 1 unit Doble Cabin Sat Sabhara, 1 Unit INAFIS Polres Sarolangun, Ranmor R-2 Tim Presisi, 2 unit Doble Cabin Polsek Jajaran serta peralatan pendukung lainnya. Selain itu, tim yang turun pada Senin malam pukul 20.00 wib itu memperluas area pencarian sekitar 5 kilometer dari area hilangnya siswa itu. Bahkan, ada juga tim yang menyusuri sepanjang bibir sungai. Namun, proses pencarian hingga Selasa pukul 06.00 wib, tim gabungan belum berhasil menemukan keberadaan Siswa itu.

Baca Juga :   Berdasarkan NISN: Terima PIP Sebanyak 184 Orang Siswa SMPN 1 Sutera, Tak Satupun Yang Terdata Dari Anspirasi Dewan.

“Proses pencarian sudah semaksimal mungkin kami lakukan. Namun, kami belum membuahkan hasil hingga subuh. Tadi sudah kerahkan tim kekuatan penuh, namun tetap saja nihil,” ungkap Kapolres.

Saat proses pencarian pada Senin malam hingga subuh itu, kondisi cuaca hujan gerimis dan kondisi jalan rusak, Meski demikian, proses pencarian tetap berjalan lancar. Pencarian akan dilanjutkan pada Selasa (11/10) dan kembali menyisir sekitar lokasi hilang.

Sebelumnya diberitakan, seorang Siswa Magang dilaporkan menghilang saat Magang di Perusahaan Batubara Desa Lubuk Napal Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun.

Hary

Mau Pesan Bus ? Klik Disini