Pengrajin Karangan Bunga Kewalahan Layani Pesanan Karena Hendi Jadi Kepala LKPP

Newslan.id – Semarang – Dilantiknya Walikota Semarang menjadi Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (10/10) membuat banyak masyarakat Kota Semarang memberikan ucapan selamat melalui karangan bunga.
Banyaknya karangan bunga yang ditujukan untuk orang nomor satu di Kota Semarang ini membuat banyak pengrajin karangan bunga di Jalan Dr Soetomo, Kota Semarang kewalahan melayani pesanan. Satu pengrajin bahkan bisa mendapat orderan hingga ratusan karangan bunga untuk ucapan selamat kepada Kepala LKPP yang baru ini.

“Wah kami sampai lembur, banjir pesanan sudah dari dua hari lalu,” kata salah satu pengrajin karangan bunga, Indah Rusdiana,
Dalam dua hari terakhir, Indah menerima pesanan sebanyak 180 karangan bunga. Ia mengaku sampai harus pulang larut malam, bahkan pekerja laki-laki tidak bisa tidur untuk menyelesaikan semua pesanan.

“Yang pesan dari berbagai pihak, ada yang dari instansi maupun perorangan. Kalau harga di angka Rp 400 ribu sampai Rp 1 juta dan rata-rata mereka memesan yang harga Rp 500 ribu,” ungkapnya.

Ia mengaku dengan dilantiknya Walikota Hendrar Prihadi sebagai Kepala LKPP menjadi ladang rejeki bagi dirinya dan pengrajin karangan bunga lainnya.

“Karena pesanan meningkatkan berkali-kali lipat, kalau hari biasa paling tak sampai puluhan tapi sekarang ratusan,” terangnya.
Pengrajin karangan bunga lainny, Sidiq Permana mengaku dirinya juga kebanjiran order karangan bunga. Bahkan semua pengrajin di Jalan Dr Soetomo juga mendapatkan order yang sama.

“Alhamdulillah bisa dapat pesanan banyak, beberapa hari ini dan sampai sekarang kami masih mengerjakan pesanan karangan bunga untuk Hendrar Prihadi,” tuturnya.(Khrisna)

Baca Juga :   Kabar Gembira, Pemilihan di Dapil 3 Limapuluh Kota Bebas Tanpa Masalah
Mau Pesan Bus ? Klik Disini