Enam Jam Perjalanan, Anggota DPRD Turun Langsung Ke Lokasi Longsor.

 

Newslan-id. – Bengkulu.Musibah longsor yang menimpa warga bantaran sungai Majunto 01/10/2022 lalu sepertinya menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Setelah sebelumnya, Jajaran Polres melalui Polsek Lubuk Pinang berserta Babinsa, kemudian wakil Gubernur Bengkulu dan hari ini 05/10/2022 Anggota DPRD Provinsi dari partai Demokrat yang datang langsung ke lokasi kejadian.

Ir. Muharamin, dari partai Demokrat, datang dari Provinsi untuk melihat langsung lokasi kejadian longsor yang mengakibatkan sedikitnya 3 rumah hancur. Dalam pantauan awak media ini di lapangan, selain mendatangi para korban, Anggota DPRD ini juga memberikan bantuan serta memberikan semangat kepada para korban agar kuat menjalani cobaan ini.

Salah seorang warga yang tertimpa musibah longsor dan rumahnya hancur kepada media ini mengatakan ” terimakasih tak terhingga kepada bapak Muharamin yang sudah sudih datang melihat dan membantu kami. Setahu kami, dari Provinsi untuk bisa mencapai Desa Lubuk Gedang Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Muko-Muko ini memerlukan waktu lebih kurang enam jam perjalanan normal.

Dari jarak tempuhnya saja sudah terlihat bapak ini sangat perduli terhadap musibah yang kami alami, kami sangat terharu dan sangat berterimakasih kepada bapak Ir. Muharamin, semoga Allah membalas kebaikkan bapak dan semoga bapak beserta keluarga selalu dalam lindungan Allah ucapnya.

Disela-sela kegiatannya berbagi bantuan saat diwawancarai media ini Ir. Muharamin mengatakan ” Saya Pribadi dan Pemerintah turut berduka atas musibah ini, semoga Allah selalu memberikan kita kekuatan. Sakitnya masyarakat adalah sakitnya kami juga, kami datang sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama. Alhamdulillah kami ada sedikit rezeki yang dapat kami berikan, semoga dapat membantu meringankan beban keluarga kita yang terkena musibah, tutupnya.

Baca Juga :   Himbauan Keras Polda Sumbar untuk Melaporkan si Penimbun Minyak Goreng

Syarif Red

Mau Pesan Bus ? Klik Disini