Maraknya Pemberitaan Masalah Projek Pengerjaan Jalan Di Bogor Bukti Lemahnya Pengawasan Pihak PUPR

Newslan.id-Bogor- Maraknya pemberitaan oleh media Online – Cetak terkait masalah pengerjaan jalan oleh pihak CV – PT di wilayah kabupaten Bogor semisal, di wilayah kecamatan Sukamakmur – Tanjungsari – Jonggol – Cariu dan lainnya dari mulai pengerjaan jalan kabupaten , hingga jalan program Satu miliyar satu desa ( Samisade ) banyak menuai masalah, terutama dari Kualitas nya.

Seperti jalan cor yang baru saja selesai di kerjakan bahkan belum di gunakan sudah Retak – dan patah, padahal anggaran untuk pembangunan jalan hampir rata rata mencapai Miliyaran rupiah yang di danai Anggaran APBD – dan bahkan Provinsi.

Baru baru ini muncul pemberitaan dari beberapa media Online terkait jalan belum selesai di kerjakan oleh salah satu CV. SRK – PT. BIC kontraktor pengerjaan jalan kabupaten di wilayah Sukamakmur tepatnya lokasi di desa Sukaharja kecamatan Sukamakmur jalur arah Sukawangi / jalan raya Mengker gunung Batu dengan nilai anggaran cukup fantastis 3,940.000.000,-miliyar.

Anggota DPRD dari komisi III fraksi PKS. H. Achmad Fathoni St.saat di konfirmasi melalui chat WhatsApp terkait hal tersebut menanggapi serius dan akan meminta pihak PUPR termasuk UPT – UPT PUPR di kabupaten Bogor yang menurut Fathoni menilai kurangnya / lemahnya pengawasan dari dinas PUPR, saya ,kata Fathoni akan meminta dinas PUPR agar mengadakan Inspeksi ( Sidak )ke setiap projek – projek jalan yang di kerjakan seperti di Sukamakmur yang rame di beritakan.” Tuturnya kepada awak media.

Lebih lanjut Anggota DPRD Bogor yang memang konsisten dan bekerja sungguh sungguh untuk perbaikan di bidang yang di tanganinya di komisi III salah satunya pembangunan Infrastruktur jalan, yang menurutnya belum maksimal dalam kualitasnya. ( Red. Fathoni ),Ini sudah banyak yang masuk pelaporan kepada saya baik itu dari Media maupun keluhan warga yang mengeluhkan pembangunan jalan belum di gunakan sudah rusak, hati hati dengan anggaran itu uang Rakyat, saya minta UPT Pupr tingkatkan pengawasan ketika di satu wilayah ada pembangunan jalan ,jangan, kata Fathoni ketika sudah Tender di menangkan oleh Pt – CV lantas percaya begitu saja kepada Kontraktor kan disitu ada SOP – RAP pastinya dari segi bahan material juga harus sesuai SNI jika terjadi Retak , Pecah bahkan patah kenapa kan begitu. Maka dari itu tolong di kontrol di awasi, intinya terkait hal ini akan saya tindak lanjuti saya serius dengan hal ini.” Tandas Fathoni yang di kenal tegas dan dekat dengan Rakyat.4/9/2022.

Baca Juga :   Presiden Bagikan Bantuan Modal bagi Pedagang di Pasar Induk Sidikalang

( Mrc – red )

Mau Pesan Bus ? Klik Disini