Romanisti Merangin, Kompak Nobar Kompak Kekeluargaan.

 

Newslan-id Merangin. Sudah ribuan pendukung As Roma tersebar di Nusantara. Keberadaan Romanisti atau pencinta/pendukung klub sepakbola ibukota Italia yakni As Roma, kian hari kian bertambah. Sebagai pencinta As Roma, di Indonesia dikenal dengan sebutan Romanisti untuk yang laki-laki dan Romanita untuk yang perempuan.

Di Indonesia sendiri para pencinta As Roma disebut atau dikenal dengan nama komunitas RCI atau Roma Club Indonesia yang lahir pada tahun 2005 silam. Di Merangin sendiri para pencinta As Roma komunitasnya terbentuk pada tahun 2014 Silam, dikenal dengan nama RCIM alias Roma Club Indonesia Merangin.

RCI Merangin ini sendiri diketuai oleh Ades Saputra, salah satu pengusaha muda Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi sangat gentol dalam membesarkan RCI Merangin. Hal ini terlihat, selalu mengadakan Nonton Bareng atau Nobar setiap kali As Roma berlaga.

Seperti saat As Roma  bertandang ke kandang Inter Milan 01/10/2022 kepada media ini ia mengatakan ” Ya, kita selalu kompak dalam nobar ataupun kegiatan lainnya, komunitas kita tidak hanya fokus pada pertandingan atau hal-hal yang berkaitan dengan As Roma, namun kita juga bergerak di bidang sosial seperti bagi2 takjil disetiap bulan Ramadhan, menyantuni yatim piatu, panti asuhan dan selalu kompak apabila ada rekan kita atau keluarga kita yang mengalami kemalangan ataupun pesta. Kita selalu mengarahkan anggota untuk bisa hadir”.

Masih kata Ades, melalui media ini mengajak kawan-kawan yang juga mempunyai jiwa ultras atau cinta akan As Roma untuk bergabung dengan Romanisti Merangin. Pokoknya Forza Roma sampai mati, tutupnya.

Dalam pantauan awak media ini, terlihat sangat ramai anggota Romanisti yang hadir dalam helatan Nobar bersama Internisti Merangin, yang mana hasil pertandingan dimenangkan oleh As Roma dengan skor 1-2.

Baca Juga :   Sibuk Cari Pasangan Listrik Oknum Karyawan PT PLN, Abaikan Tupoksi Wujudkan Jaringan Distribusi Tenaga Listrik Penuhi Keselamatan Ketenagalistrikan

HD + Red

Mau Pesan Bus ? Klik Disini