Diguyur Hujan Deras, Jalan Raya Jember- Banyuwangi Di Tulungrejo Diterjang Banjir

 

Newslan-id Banyuwangi~  Ruas Jalan Raya Jember-Banyuwangi tepatnya di wilayah desa Tulungrejo, kecamatan Glenmore, kabupaten Banyuwangi Jawa timur  diterjang banjir setelah aliran Sungai meluap pada Sabtu (9/9/2022) sore.

Banjir yang menggenangi ruas jalan itu  terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah kabupaten Banyuwangi, khususnya wilayah kecamatan Glenmore dengan waktu cukup lama.

“Kami terima laporan banjir di Jalan ini, yang ada beberapa titik diwilayah desa Tulungrejo dari salah satu warga setempat. Itu luapan dari sungai karena debit air meningkat setelah hujan,” kata AB_ BPBD_JATIM, Ismanto yang didampingi oleh TRC-BPBD Banyuwangi Moch Sholeh.

Banjir itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dengan intensitas waktu kurang lebih cukup lama. Lalu kemudian perlahan surut menyusul dengan meredanya hujan.

“Saat ini sudah mulai surut, hanya sisa sampah yang terbawa arus air yang terlihat. Masih ada sedikit genangan, mungkin hanya 10 cm saja,” ujar Ismanto.

Sementara itu dilokasi terpantau, AB_BPBD_JATIM dan TRC-BPBD Banyuwangi bersama warga sekitar bahu-membahu membantu para pengendara roda dua untuk melintasi arus banjir tersebut. Dan juga beberapa warga ada yang membantu menggendong anak kecil.(Iskak)

Baca Juga :   Walikota Semarang Bawa Kota Lama Semarang Salip Borobudur Jadi Destinasi Wisata Terlaris
Mau Pesan Bus ? Klik Disini