Kadis Perindagkop Bungo Gerak Cepat, Mulai Tidak Kondusif Keamanan dan Kenyamanan Dalam PTM Bungo.

 

Newslan-id Bungo.  Kurangnya keamanan dan kenyamanan dalam kawasan pasar sehingga para pelaku kejahatan/maling dengan mudah melakukan aksinya untuk mencari sasarannya dalam kawasan pasar.

Jumat malam salah satu pedagang makanan atau warung makan AMPERA Saiyo, yang berada di teras gedung PTM atau Pasar Tradisional Modern terletak di Pasar Bungo,  Kecamatan Pasar Kabupaten Muara Bungo Provinsi Jambi 30/09/2022.

Halimah warga pasar Muaro Bungo, yang juga merupakan istri dari salah satu media wartawan media ini ( Newslan.id ). Saat ibu Halimah sampai di warung tempat ia berjualan ( pagi ) melihat gembok atau kunci tempat penyimpanan barang dagangannya rusak, membuat dia sangat kaget. Rasa kaget dan sedihnya kian bertambah takkala melihat talase tempat penyimpanan lauk pauk jualannya sudah kosong digondol maling. Tidak hanya lauk pauk, megicom penanak nasi juga digasak.

Maling ini melakukan aksinya dengan cara merusak gembok atau kunci tempat penyimpanan barang dagangannya ibu Halimah, saat di konfirmasi awak media ini, Ibu Halimah membenarkan kejadian malang yang menimpanya.

Melalui media ini Ibu Halimah berharap, dengan adanya Trantip dan juga penjaga keamanan dari pengurus Pedagang Pasar Atas (P3A) bisa
Menyelidiki siapa pelaku yang sering meresahkan masyarakat pedagang pasar. Agar kejadian yang sama tidak terulang lagi kepada pedagang yang lain, harapnya.

Ia juga berharap kepada dinas terkait, lebih mengoptimalkan lagi masalah partroli dalam kawasan pasar. Guna untuk mengantisipasi para pelaku kejahatan untuk tidak  melakukan aksinya dalam kawasan pasar, serta untuk menciptakan keamanan bagi para pedagang.

Untuk diketahui, sebelum kejadian yang dialami ibu Halimah kejadian yang sama juga menimpa salah satu pedagang ampera yang berada dekat pasar buah, pada saat kejadian beberapa waktu lalu pemilik ampera tersebut kehilangan tabung gas epiji sebanyak 8 tabung. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa pelaku yang sering melakukan pencurian dengan cara pengrusakan gembok atau kunci toko atau warung-warung dalam kawasan pasar.

Baca Juga :   Antusias Peserta Baksoskes Walubi Tinggi, Ganjar Berharap Masyarakat Teredukasi Gaya Hidup Sehat

Sementara itu Kadis Perindagkop saat dihubungi melalui telefon seluler lansung turun kelokasi kejadian, dan berjanji akan memanggil anggota jaga malam /trantip guna dimintai keterangannya. Beliau juga berjanji akan lebih mengoptimalkan anggota dilapangan agar kejadian serupa tidak terulang, sehingga rasa aman, nyaman dan kerugian para pedagang akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab tidak terjadi lagi dalam kawasan pasar Muara Bungo.

Phendos

Mau Pesan Bus ? Klik Disini