48 RW Di Kota Semarang Siap Jadi Kampung Hebat

 

Newslan.id – Semarang – Sebanyak 48 RW di Kota Semarang sudah mendaftar sebagai peserta Lomba Kampung Hebat 2022. Sekitar tiga bulan mendatang, warga di RW tersebut akan beradu kreasi mewujudkan profil Kampung Hebat di wilayah masing-masing.

Lomba Kampung Hebat adalah sebuah kompetisi untuk mencari kampung-kampung yang memiliki program unggulan, unik, menarik, kreatif, dan inovatif, serta bermanfaat bagi warga, dengan prinsip dari warga, oleh warga, dan untuk warga.

Menurut Ketua Panitia Lomba Kampung Hebat 2022 Sugiyanto Wiyono , ada tiga kategori yang akan pertandingkan dalam Lomba Kampung Hebat 2022.

Ketiga kategori tersebut adalah Kampung Keluarga Berkualitas dengan PKK Hebat, Kampung Kreatif dan Inovatif serta Kampung Pancasila. Setiap kecamatan di Kota Semarang mengirimkan perwakilan salah satu RW untuk tiap kategori. Sehingga total ada 48 RW terdaftar menjadi peserta.

Penjurian tahap pertama akan berlangsung pada pertengahan Oktober.
Nantinya tiap kategori akan diambil enam kampung untuk maju ke babak final, sehingga total ada 18 kampung yang akan melaju ke babak selanjutnya. Penjurian tahap final akan dilakukan tim gabungan dari Pemkot Semarang, dimana setiap peserta akan menghadirkan Inovasi dan keunikan di tiap-tiap wilayah.(Khrisna)

Baca Juga :   Festival LAN Serasan dibuka Langsung Oleh Bupati Musi Rawas
Mau Pesan Bus ? Klik Disini