Diduga PT.Asian Agri Buang Limbah Pabrik Ke Sungai Bening

 

Newslan.id – Batanghari. Limbah yang diduga berasal dari perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Asian Agri mencemari lingkungan aliran sungai Bening hingga ke Sungai Rengas.

Warna air nya hitam pekat seperti kopi, begitulah gambaran Sungai Bening anak dari Sungai Rengas yang menjadi aliran dugaan pembuangan limbah cair.

Terlihat menghitam dan menimbulkan bau menyengat, Sungai tersebut diduga, dicemari limbah PT Asian Agri yang berada di wilayah Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, propinsi Jambi.

Menurut informasi yang dapat dipercaya, pencemaran ini terjadi sudah hampir 3 tahun dan sampai saat ini belum ada tindakan dari instansi terkait di Pemkab Batanghari maupun Pemerintah provinsi Jambi termasuk pemerhati lingkungan.

“Hampir setiap hari air di Sungai Bening ini hitam pekat. Diduga air ini tercemar kurang lebih hampir 3 tahun, Sungai bening ini menjadi aliran limbah dari PT Asin Agri. Yang mana aliran sungai ini arahnya ke Sungai Rengas,” Ujar salah satu warga.

Pantauan awak media ini dilokasi pada Jum’at, 23/09/2022, sungai yang tercemar akibat limbah dari PT Asian Agri nampak hitam mengental.

Tidak hanya itu, terlihat saluran pipa  yang diduga di alirkan untuk pembuangan limbah tersebut ke Sungai Bening dan mengalir kesungai rengas. (Red-Tim)

Baca Juga :   Sanderson Kritik Penegakan Hukum Ketenagalistrikan : Tumpul ke Pelaku Usaha, Angka Kebakaran Akibat Korseliting Listrik Di Indonesia Tinggi
Mau Pesan Bus ? Klik Disini