TNI – Polri Intens Dampingi Penanganan PMK

Newslan.id – Blora – Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Blora terus melakukan pendampingan penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di masing masing desa di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
Di desa Sumurboto, Kecamatan Jepon petugas dari dinas pangan, pertanian, peternakan dan perikanan (DP4) didampingi babhinkamtibmas dan bainsa melakukan vaksinasi untuk sapi di desa tersebut.

Aiptu Yeni Agus Setiawan,SH Bhabinkamtibmas desa Sumurboto mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya mendukung program vaksinasi pemerintah untuk memutus penyebaran virus PMK khususnya di wilayah Desa Sumurboto kecamatan Jepon.

“Apa yang dilakukan kami selaku Bhabinkamtibmas bersama Babinsa saat vaksinasi merupakan program dalam mensukseskan vaksinasi dan juga bentuk kepedulian dalam memberikan pelayanan terhadap warga binaannya,” jelas Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menyampaikan pendampingan tersebut juga dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman saat proses vaksinasi berlangsung. Selain melakukan pendampingan, Ia juga turut mengingatkan warga soal disiplin protokol kesehatan.

Dalam hal ini, warga diminta untuk memutuskan rantai penyebaran virus PMK yang menyerang hewan ternak sering memandikan hewan ternak, membersihkan kadang dan menyemprot disinfektan secara berkala.(Khrisna)

Baca Juga :   H. Ibnu Hajar Kepala Desa Lubuk Sepuh Berhentikan Perangkat Desa Dan Tidak Membayar Gajinya
Mau Pesan Bus ? Klik Disini