Dana Rp 3,6 Milyar Yang Di Galang PMI Kota Semarang Untuk Bantuan Dana Kemanusiaan

 

Newslan.id – Semarang – Palang Merah Indonesia (PMI ) tepat pada Sabtu (17/9) merayakan ulang tahunya yang ke-77. Bertempat di ruang Lokakrida Gedung Moch Ichsan Lt.8 Balaikota Semarang, diadakan puncak acara dengan mengambil tema “ Terus Tebar Kebaikan”.

Acara dihadiri Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu, jajaran pejabat Kota Semarang, serta relawan pendonor darah yang sudah 25 kali mendonorkan darahnya.

Dalam sambutanya, Ketua PMI Semarang Awal Prasetyo menyampaikan pihaknya sukses menggalang dana bantuan bulan kemanusiaan hingga Rp. 3. 662. 201. 022,- pada tahun 2022, dan sebelumnya pada tahun 2021 mengumpulkan dana Rp. 2.596.348.255. “Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, karena PMI berhasil menerapkan program kemanusiaan,” ujarnya.

Awal menyampaikan ungkapan terima kasih kepada masyarakat Kota Semarang yang sudah memberikan kepedulian melalui bulan kemanusiaan. Meskipun target bulan kemanusiaan sudah tercapai, namun pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar terus memberikan suara kemanusiaan yang positif, dan mengubah pola pikir tentang bulan dana dengan bulan kemanusiaan.”Intinya pada kegiatan kemanusiaan bukan pada sisi penggalangan dananya, sehingga sangat tepat jika kegitan ini mengusung tema Sound for Humanity,” tukasnya.

Menurut Ketua PMI Jateng Sarwa Pramana jumlah tersebut capaian yang luar biasa. Angka tersbeut mencatat sejarah baru untuk PMI yang tertinggi perolehan yang luar biasa di tahun ini 2022. “Tepat jika pada dalam HUT tahun ini mengusung, Sound for Humanity,” jelas Sarwa.
Dia mengapresiasi langkah Pemkot Semarang dalam kemajuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga membangun kota dengan baik. “Tidak salah jika PMI ikut andil mensukseskan program pemkot Semarang,” ujarnya.

Kegiatan bulan kemanusiaan “Sound Humanity” yang bertepatan dengan HUT ke-77 PMI juga diramaikan dengan seminar nasional “Darah sebagai produk kemanusiaan” kajian Aspek Etiko, Psiko, Medikolegal.

Baca Juga :   Kapolri: Profesi Satpam Mulia, Sangat Penting Membantu Tugas Kepolisian
Mau Pesan Bus ? Klik Disini