Pusat informasi RSUD Kolonel Abunjani Bangko Mohon Maaf Kepada Pasien Atas Keterlambatan Oknum Dokter Spesialis Poliklinik Mata

 

Newslan.Id – Merangin – Pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonel Abunjani Bangko, melalui pengeras suara pada bagian pusat informasi, memohon maaf kepada pihak pasien khususnya pasien poliklinik mata yang sudah lama menunggu kedatangan dari dokter Yolla Yusticia, S. PM lantaran telah menunggu sejak lama, yakni sekira pukul 08.00 Wib hingga pukul 09.15 Wib di ruang tunggu RSUD Kol Abunjani Bangko, jum’at 16/09/2022.

Suara permohonan maaf atas keterlambatan kedatangan (masuk kerja, red) dokter spesialis mata, Yolla Yusticia ini terdengar sangat jelas sekali pada telinga para pengunjung RSUD Kol Abunjani Bangko termasuk media Newslan-id yang pada saat itu sedang menunggu antrian berobat (kontrol) di poliklinik penyakit dalam pada waktu itu.

Mendengar suara sumbang yang bunyinya kira-kira seperti ini “kami dari pihak RSUD Kolonel Abunjani Bangko mohon maaf kepada para pasien yang hendak berobat di poliklinik mata atas keterlambatan masuk kerja dokter specialis mata pada saat ini”, demikian suara sumbang atau nada miring yang bersumber dari pusat informasi pada rumah sakit pelat merah tersebut sekira pukul 9.15 Wib, 16/09/2022, terhadap dokter Yolla Yusticia.

Penasaran dengan bunyi suara sumbang atau nada miring yang dimaksud, lalu media Newslan-id langsung mendatangi poliklinik specialis mata RSUD Kolonel Abunjani Bangko dan pada saat itu dokter Yolla Yusticia sudah berada di ruang kerjanya yakni sekitar pukul 9.30 Wib.

Berikut hasil petikan wawancara newslan.id vs dokter Yolla Yusticia:

1. Newslan.id: Tadi ada suara permohonan maaf yang bersumber dari pusat informasi yang menyatakan ibu dokter terlambat masuk kerja pada hari ini, apakah ibu mendengar suara yang dimaksud? Dr. Yolla Yusticia menjawab: Saya tidak mendengar suara dari pusat informasi seperti yang bapak maksud.

Baca Juga :   Breaking News _ Akibat Lakalantas Dua Orang Pengendara Dikabarkan Tidak Sadarkan Diri Dan Dilarikan Ke Salah Satu Rumah Sakit Di Kota Bangko.

2. Newslan.id: Pukul berapakah ibu dokter masuk kerja pada hari ini? Dr. Yolla Yusticia menjawab: Mengapa bapak bertanya sama saya? Kalau mau bertanya silahkan sama bagian pusat informasi RSUD saja.

3. Newslan.id: Kok dokter engan dihargai hak jawabnya terkait nada miring yang menerpa ibu dokter sendiri? Dr. Yolla Yusticia menjawab: Saya ambil foto bapak!

Mendengar nada kurang bersahabat dari oknum dokter spesialis mata RSUD Kolonel Abunjani Bangko, pemilik Kartu Tanda Penduduk (KTP) Yolla Yusticia, wartawan Newslan.id lalu mendatangi sumber suara dan bertemu dengan salah seorang staf bagian pusat informasi bernama Lori Eko Candra guna mengklarifikasi atas kebenaran dari nada miring tersebut.

Kepada Newslan.id, Lori Eko Candra mengatakan, bahwa benar ada suara dari Ketua pusat informasi RSUD Kolonel Abunjani Bangko, Irma Sembiring yang menyatakan, dokter spesialis mata datang terlambat pada hari ini jum’at 16/09/2022. “Betul tadi via pengeras suara Irma Sembiring mengumumkan dan meminta maaf kepada pasien poliklinik mata atas keterlambatan masuk kerja ibu dokter spesialis mata”, ujar Lori Eko Candra seraya mengatakan bahwa suara yang tersiar terkait oknum dokter spesialis mata yang dimaksud telah didengar oleh para pengunjung di rumah sakit plat merah ini.

Hingga berita ini diturunkan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonel Abunjani Bangko, dr Irwan Kurniawan belum berhasil dikonfirmasi ,menurut ADC (ajudan) Direktur RSUD Kolonel Abunjani Bangko mengaku bernama Windo sekaligus keponakan kandung dari sang Direktur kepada Newslan.id 16/09/2022 mengatakan, saat ini Direktur sedang berada di Kota Padang. “Nama saya Windo, diri saya adalah keponakan dari bapak Irwan Kurniawan dan bapak sekarang sedang berada di kota padang”, Kata Windo. (Jamiral).

Mau Pesan Bus ? Klik Disini