Penyaluran BLT BBM 47.221 Warga Kota Semarang Dipantau Ketat Hendi

 

Newslan.id – Semarang – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan pihaknya akan terus mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM di wilayah yang dipimpinnya agar tepat sasaran. BLT BBM disalurkan kepada 47.221 masyarakat melalui Kantor Pos. Wali Kota yang akrab disapa Hendi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat RI, terkhusus Presiden Joko Widodo, yang terus memberikan perhatian khususnya kepada masyarakat di Kota Semarang. “Bantuan ini akan disalurkan kepada 47.221 warga Kota Semarang melalui Kantor Pos dan masing-masing Kecamatan di daerah-daerah yang telah diamanahkan,” katanya saat meninjau penyaluran BLT BBM di Kantor Pos Erlangga Semarang.

“Masing-masing penerima bantuan menerima sebesar lima ratus ribu rupiah. Di mana penyaluran BLT ini akan disalurkan melalui Kantor PT. Pos Cabang Utama Kota Semarang dan beberapa kecamatan,” katanya. Bantuan ini diberikan oleh Pemerintah Pusat yang mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) tahap I & BPNT bulan September 2022 Kota Semarang bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Semarang.

“Target penyaluran terus berkembang. Penyaluran awal telah dimulai pada tanggal 1 September lalu, sisanya menunggu informasi dari Kementerian Sosial,” ungkapnya.(Khrisna)

Baca Juga :   Anak Merangin Jambi Berlatih di Barcelona
Mau Pesan Bus ? Klik Disini