Muspika Cariu Hadiri Rapat Sosialisasi Bendungan Ci Be’et Oleh Pihak BBWS

 

Newslan.id- Bogor-Sosialisasi Dan Pendataan Awal pengadaan tanah untuk bendungan Ci Be’et oleh pihak Balai besar wilayah sungai Citarum ( BBWS ) bersama warga yang akan terdampak bendungan Ci Be’et pada.Selasa.13/9 di Gor Cariu. Yang lebih – kurang” 1700 Hektare lahan warga dari 8 desa akan terendam bendungan Ci Be’et meliputi pemukiman dan lahan pertanian warga.

Sosialisasi di bagi Tiga lokasi berbeda di Cariu dua lokasi bertempat di Gor yaitu untuk desa Ci Batutiga dan Bantarku ning sedangkan untuk Tanjungsari dilaksanakan di Aula kantor desa Tanjungrasa.

Sementara pihak Muspika pun terbagi tiga untuk menghadiri rapat tersebut, Camat Cariu, drs. Bang Bang Padmanegara M,si, mengikuti rapat bersama team kedua BBWS yang Sosialisasi Bendungan dengan warga desa Bantarkuning. Dan untuk team satu dihadiri oleh Plt.Kasitrantib Cariu. Sukamto S,Ap, bersama Kapolsek Cariu. Kompol. Yufrialdi Aldi SH, sementara Danramil koramil 2108 Cariu – Tanjungsari. Kapten arm.Dudung A Rozak menghadiri rapat sosialisasi bersama team ke tiga bersama warga desa Tanjungrasa dan Antajaya – Tanjungsari. Hadir pula kepala desa Bantarkuning, Nanang Sobarna dan Asep kepala desa Ci Batutiga , sementara Sekretaris camat , Ridwan S,Sos , tidak dapat hadir karena sakit.

Camat cariu saat di wawancara oleh wartawan usai menghadiri acara mengatakan. Ya hari ini kami dari unsur pemerintah wilayah/ muspika menghadiri rapat Sosialisasi terkait bendungan Ci Be’et yang di adakan oleh pihak BBWS provinsi Jawa barat, intinya kami dari muspika berharap dengan adanya pembangunan bendungan Ci Be’et dan Ci Jurey ini bisa terealisasi dengan Lancar , Kondusif , banyak manfaat dan tidak menimbulkan masalah kepada warga yang terdampak bendungan, juga tidak di rugikan intinya itu.” Katanya singkat.

Baca Juga :   Waduh…Ternyata DPA BKK 8 M Belum Dikirim ke ULP..? Plt.Kadisparpora Bohong

Sementara Aris Hendra Dinata dari BBWS saat di konfirmasi belum bisa memberikan penjelasan terkait dengan rapat sosialisasi pendataan awal pengadaan tanah untuk bendungan Ci Be’et, Aris hanya memberikan statement ,ini baru awal Sosialisasi kami belum bisa menjelaskan secara Detail hari ini karena ini masih awal awal ya.”Singkatnya.

Karta salah seorang warga desa Ci Batutiga yang lahannya terkena bendungan, menginginkan pihak pemerintah bisa memikirkan nasib kami yang , terkena bendungan ,kami tidak mau di rugikan karena, kami ini punya lahan hanya disitu jangan sampai yang ini di jual mau tidak mau karena demi kebutuhan Negara ,pemerintah kami siap mengikuti asal jangan sampai kami terlunta lunta tidak punya tempat tidak punya Rumah, kebetulan disini juga hadir bapak kepala desa kami bapak Asep tolong bapak perjuangkan hak kami.” Pungkasnya.13/9/2022.|mrc – red.

Mau Pesan Bus ? Klik Disini