TKSK dan Tiga Pendamping PKH Kec. Canduang, Agam Diberi Kedaraan Operasional Oleh DPRD Agam Anggota Komisi II

 

Newslan. Id-  Agam. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesejahteraan Sosial masyarakat, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Agam Anggota Komisi II, Rinaldi Wahyudi melalui Dinas Sosial Kabupaten Agam menyalurkan kendaraan operasional untuk Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan tiga Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat pada hari selasa (26/7/2022), di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Agam

“Bantuan tersebut, berasal dari Dana Porkir anggota Komisi II DPRD Kabupaten Agam, Rinaldi Wahyudi, anggaran tahun 2022.”

Rinaldi Wahyudi menuturkan,
“Fasilitas Operasional tersebut berupa Kendaraan roda dua ini sebagai sarana dan prasarana, untuk meningkatkan tugas TKSK dan tiga Pendamping PKH kecamatan canduang Kabupaten Agam dalam meningkatkan kesejateraan sosial masyarakat” Jelasnya, saat dihubungi Newslan.id, pada hari Kamis (28/72022).

Lanjutnya, khususnya Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) merupakan relawan yang bertugas 24 jam, dalam asesmen dan penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang terdiri dari 26 item.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Agam”mengapresiasi kinerja TKSK yang selama ini sudah menjadi mitra aktif melalui Kementerian Sosial dan/atau dinas/instansi sosial provinsi, dinas/ instansi sosial kabupaten/kota, dalam mengatasi masalah-masalah sosial di lapangan. Terima kasih untuk TKSK yang telah dapat membantu dan menyampaikan anspirasi masyarakat.

Diketahui selama ini, keberadaan TKSK di lapangan banyak mempengaruhi kinerja pemerintah daerah kabupaten Agam di Kecamatan, serta Nagari Sekecamatan canduang, yaitu, Zulhendri Malin, merupakan TKSK Canduang dan Koordinator TKSK Provinsi Sumatera Barat, yang selalu kelihatan peran aktif bekerja sosial membantu masyarakat dan meyampaikan anspirasi masyarakat” Sambung Rinaldi.

DPRD Kab. Agam, Anggota Komisi II, “berharap pemerintah daerah Kabupaten juga dapat memperhatikan TKSK dan Pendamping sosial lainnya yang bertugas meningkatkan Kesejahteraan Sosial Masyarakat, dengan anggarkan APBD untuk kelancaran tugasnya”

Baca Juga :   MASYARAKAT TABIR SELATAN MENANGIS JALAN HANCUR AKIBAT DILALUI TRUK TRONTON CPO DI DUGA MILIK PT. SGN

Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meningkatkan tugas TKSK dan Pendamping Sosial lainnya kecamatan canduang, Kabupaten Agam dalam pelayanan masyarakat,” tutup Rinaldi Wahyudi

Reporter : Maengki Arwan
Kabiro : Amin

Mau Pesan Bus ? Klik Disini