Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Pengemudi Angkutan Kendaraan Batu Bara

 

Newslan.id – Batanghari.
Acara sosialisasi tertib berlalulintas kepada pemilik DO dan pengemudi angkutan batu bara dikabupaten Batang hari yang berlangsung didesa Kotoboyo, Kecamatan Batin XXlV, Kabupaten Batang Hari, Jambi,
Rabu, 27/07/2022.

Turut hadir dalam acara ini Kasat Reskrim Polres Batang hari AKP.Piet yardi.SE beserta anggotanya, Kasat Lantas Polres Batang hari AKP. Amelia Siregar.SH beserta anggotanya, Kasat Narkoba yang diwakili AIPDA Yongki Arisandi,S.E, Anggota Polsek Batin XXIV, Kepala desa Kotoboyo beserta perangkat, Ketua BPD, Perwakilan dari Perusahaan, Pemilik DO dan Masyarakat desa Kotoboyo.

Dalam kegiatan ini Kasat lantas memberikan informasi tentang ketertiban berlalu lintas terhadap pengemudi angkutan batu bara dan Kasat Narkoba yang diwakili anggota nya memaparkan masalah narkoba terhadap sopir angkutan batu bara dan memperingatkan supaya sopir batu bara jangan memakai narkoba, karena dapat mengakibatkan kecelakaan.
Sementara itu Kasat Reskrim juga memaparkan masalah IUP terhadap Perusahaan Batu bara.

“Kasat Reskrim menghimbau kepada sopir angkutan batu bara tidak diperbolehkan mengisi BBM di SPBU, bagi Perusahaan batu bara yang mempunyai IUP harus menyediakan minyak industri, sopir batubara harus mengisi BBM industri dan pemilik DO harus mengikuti aturan yang berlaku.
Ditegaskan kepada sopir angkutan Batubara apabila kedapatan membeli minyak di SPBU akan ditindak lanjuti, karena saya sudah menyiapkan dua tempat yaitu Kapolsek Ma. Tembesi dan Kapolsek Ma. Bulian, apabila sopir Batubara ketahuan diam-diam melansir BBM maka akan dikenakan sanksi tindak pidana,” ujar Kasat.

Kasat Reskrim berharap kepada sopir angkutan Batubara, perusahan pemilik IUP dan pemilik DO agar bisa mengikuti aturan yang berlaku,” harap Kasat.

Sosialisasi ini juga menghimbau serta teguran kepada para supir truk batu bara dan memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan lainnya, agar lebih tertib dan bijak dalam berlalu lintas serta utamakan keselamatan.

Baca Juga :   Ganjar: Pengusaha Senior dan Perintis Harus Berkolaborasi Bangkit dari Pandemi

(Marta aries)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini