Peringati Se Abad, PSHT Adakan Berbagai Atraksi Dan Hiburan

Newslan-id – Batanghari – Memperingati satu Abad Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Batanghari Pusat Madiun melaksanakan kirab Budaya sekaligus tes calon warga, Minggu (03/07/2022).

Dalam acara tes warga tersebut di ikuti oleh 121 siswa dari berbagai rayon dan ranting dalam rangka menyambut satu Abad PSHT. Berbagai kegiatan dilaksanakan mulai dari Do’a bersama, pawai penampakan Atraksi pencak silat dan kesenian Reog, yang di pusatkan di lapangan sepakbola desa Bajubang Laut.

Saat dikonfirmasi Ketua PSHT cabang Batanghari Sauri, mengatakan bahwa saat ini dalam rangka memperingati rangkaian satu abad PSHT juga di gelar tes warga, hari ini juga melaksanakan Do’a Bersama, Kirab Budaya serta kesenian reog dalam rangka menyambut satu Abad PSHT yang ke 100 Tahun yang di Ikuti ratusan warga, tidak itu saja berbagai macam atraksi juga di peragakan,” ucapnya.

Dikatakan Ketua cabang untuk agenda sebelumnya cabang Batanghari Pusat Madiun juga sudah melaksanakan rangkaian kegiatan dari pusat. “Sebelumnya cabang Batanghari juga sudah melaksanakan rangkaian kegiatan yakni memberikan air dan tanah untuk pembangunan cabang,” imbuhnya.

Ketua cabang berharap agar PSHT kembali ke rumah besar,” semua warga PSHT di harapkan kembali ke rumah besar PSHT yakni pusat Madiun,” tutupnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Koordinator umum pelaksanaan, kita hari ini melaksanakan Kirab budaya pun dilakukan dari Sabang sampai Merauke. Di Cabang Batanghari Pusat Madiun, PSHT melakukan atraksi silat dan kesenian Reog untuk menghibur masyarakat yang ada, dimana Kirab budaya ini juga dilaksanakan.

“Peringatan satu abad ini dengan Thema, “Terate Emas untuk dunia, sebagai Nilai-Nilai Kebangsaan dan Nasionalisme sebagai Pelopor Ajaran Budi Luhur,” tutup Ketua Koordinator umum. (Marta aries)

Baca Juga :   Update Hari Ke-3 Donasi Dalam Aksi Pejuang Subuh Merangin Untuk Palestina.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini