Terkait Rumah Makan Kadieu, Buang Limbah Ke Sungai Muara Belengo.

 

Merangin, Newslan-id.
Kamis, 23/06/2022. Rumah Makan atau warung makan Kadieu yang terletak di kelurahan Pamenang, Desa Muaro Belengo Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Provinsi Jambi diduga membuang limbah ( sampah ) rumah makannya ke aliran sungai Belengo, seperti dalam berita sebelumnya.

Saat dikonfirmasi dan dimintai klarifikasi Pak Dedi selaku orang lapangan dari PT. Raja Monggo Group bukannya menjawab setelah pesan WhatsApp conteng biru dua ( sudah dibaca ) malah memblokir kontak wartawan Newslan-id.

Terkait dugaan pencemaran aliran sungai, media Newslan-id mengklarifikasi Zulhifni ST ME Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin, saat dikonfirmasi oleh media ini melalui pesan WhatsApp ” Dilarang buang sampah ke sungai, tolong dokumentasinya besok kami cek kelapangan dan kita Tegur, terimakasih”.

Namun miris, saat salah satu petinggi PT. Raja Monggo Group saat dikirim rilisan berita melalui pesan WhatsApp membalas dengan nasehat yang luar biasa ” maaf yaah tidak perlu lagi ngirim ke saya pak, nikmati aja apa yang bapak sukai, apa yang bapak tuduhkan tidak terjadi, dan mudah-mudahan itu jadi amal untuk keturunan bapak kedepan Amiinyarobalalamin, terimakasih”, balasnya.

( Tim Red )

Baca Juga :   Himbauan Gubernur Tak Berpengaruh Apa-apa Terhadap Armada Batubara…?
Mau Pesan Bus ? Klik Disini