Tingkatkan Herd Immunity Polsekta Keramat Tinggi Gelar Vaksinasi Massal

 

BATANGHARI – Newslan.id. Berlokasi di terminal Muara Bulian, digelar Bhakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri yaitu vaksinasi serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 yang di laksanakan pada Jum’at 17/06/2022, oleh Polres Batanghari yang di laksanakan pada masing masing Polsek, diantara nya Polsekta Pasar Keramat Tinggi, Kecamatan Muara Bulian, kabupaten Batanghari-Jambi yang di pimpin lansung oleh Kapolsek AKP. Charles Sitorus, SH.
Kegiatan vaksinasi massal tersebut di lakukan sebagai bentuk kepedulian kepolisian bagi masyarakat yang belum vaksin yaitu vaksin 1,2 dan 3 dengan tujuan peningkatan Herd immunity bagi masyarakat salah satu nya di Kabupaten Batanghari.

Herd immunity merupakan kekebelan suatu kelompok terhadap penyakit menular tertentu sehingga dapat memberikan perlindungan tidak lansung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penularan penyakit tersebut.

Tidak hanya pada masyarakat biasa, sopir angkutan barang yang memasuki terminal pun turut di vaksinasi secara suka rela dan di harapkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh melalui vaksinasi untuk mencegah kemungkinan serangan Covid 19.

“Hari ini kembali kita gelar vaksinasi massal bagi warga masyarakat sebagai upaya kita untuk mencegah kemungkinan terjadi nya wabah Covid 19, jadi kita himbau kepada masyarakat dengan secara sadar untuk meningkatkan Herd immunity bagi kita semua”, sebut Kapolsek Charles Sitorus.

(Marta aries)

Baca Juga :   Mobil Karya Anak Bangsa Akan Berlaga di Belanda, Ganjar; Saya Doakan Juara
Mau Pesan Bus ? Klik Disini