Tingkat Swasembada Pangan, Babinsa Turun Tangan Bantu Petani Sayuran

 

Sarolangun, Newslan-id Jum’at (17/06/2022).
Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Serda Aan Satria ditengah kesibukannya sebagai seorang Babinsa menyempatkan diri membantu petani memanen hasil perkebunannya jenis sayuran bayam, kangkung, sawi dan lain nya, di Kelompok Tani Bungo Sindai Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.

Tanaman sayur mayur merupakan tumbuhan yang biasa dikonsumsi sebagai sayuran hijau yang mengandung sumber zat besi yang penting bagi tubuh. Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan.

“Ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat pun akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.” Tutur Babinsa.

( HD + mcdim0420sarko ).

Baca Juga :   Terjadi Perkelahian Dalam Terminal Pulau Tujuh Bangko Petugas Piket Pura-pura Tidak Tahu
Mau Pesan Bus ? Klik Disini