Sekda Fajarman : Sore Ini Pelantikan Kades Terpilih Se Merangin.

Jambi – Merangin – Newslan-id. Jadwal pelantikan kepala desa (kades) terpilih hasil pilkades yang diselenggarakan secara serentak tahun 2022 di kabupaten Merangin provinsi Jambi dipastikan akan dilaksanakan pada hari ini selasa 14/06/2022 sekira pukul 15.00 Wib dan diperkirakan selesai sebelum azan maqrib berkumandang, bertempat di depan kantor bupati yang baru, persisnya di kelurahan pematang kandis kota bangko.

Pantauan media Newlan.id, selasa 14/06/2022 sekira pukul 11.00 di lokasi prosesi sakral tersebut, tampak dengan jelas sekretaris daerah kabupaten merangin, Ir. Fajarman didampingi oleh seorang ajudan (ADC) sedang sibuk hilir mudik mengatur para panitia yang telah ditunjuk guna suksesnya pelantikan ke seratus enam puluh sembilan kades terpilih ini.

Kepada media Newslan.id, Fajarman memastikan jadwal pelantikan kades terpilih kabupaten merangin akan dilaksanakan pada hari ini selasa 14/06/2022 yang akan dimulai sekira pukul 15.00 Wib hingga suara azan maqrib berkumandang. Ketika ditanya, kok dari tadi pak sekda terlihat hanya berduaan sama ADC saja sibuk mengatur persiapan pelantikan kades terpilih? “Ibarat tali monyet panjang rangkaiannya dindo ku”, Ujar Fajarman seraya tersenyum dengan nada agak sedikit sedih.

“Saya tidak sendiri ada seksi-seksi dari dinas pekerjaan umum dan dinas lingkungan hidup dan lain-lainya yang bekerja”, Tambah Fajarman.

Hingga pukul 01.00 Wib siang ini terpantau ribuan warga masyarakat yang diprediksi berasal dari 205 desa, 10 kelurahan dan 24 kecamatan dalam kabupaten merangin, tumpah ruah di sekitaran lokasi sakral atau tempat bakal dilangsungkannya pelantikan kades terpilih tahun 2022.

Anehnya, jadwal pelantikan kades terpilih yang bakal dihadiri oleh mentri desa pembanggunan daerah tertinggal, mentri dalam negeri, gubernur jambi, ketua LAM jambi, kepala ombudsman perwakilan jambi dan forkopimda provinsi jambi dan forkopimda kabupaten merangin, informasi jadwal pelantikan kades terpilih ini simpang siur di group-group whatApp di masing-masing desa mereka, ada yang mengatakan kades terpilih akan dilantik mulai pukul 10.00 Wib, pakul 01.00 Wib, sehingga para tamu undangan dan masyarakat yang ingin berpartisipasi datang jauh sebelum waktu pelantikan.

Baca Juga :   Kelas Tiga SD Hingga Peserta Dari Makassar Meriahkan CSPM 2022

“Saya keluarga dekat dari kades terpilih dari desa pulau tengah kecamatan jangkat sudah hadir dari pukul 09.00 Wib pagi tadi di lokasi ini dan ingin meyaksikan pak Sintia dilantik”, Kata Gatot Saputra yang mengaku sedikit kecewa seraya bertanya, kok hingga saat ini belum juga dilangsungkan pelantikan kades terpilih tahun 2022? (J a m i r a l).

Mau Pesan Bus ? Klik Disini