Kepala Desa Babakan Raden Tiga Program Harus Terealisasi Untuk Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

 

Bogor – Newslan.id – Tiga program rencana kepala desa Babakan Raden H. Salvator Tarigan ( Bang Vator ) untuk mendongkrak Ekonomi masyrakat di masa pandemi Covid -19 yang sudah 3 tahun melanda Indonesia dan negara lainya di dunia sehingga membuat Stuck dunia Ekonomi.

Terobosan kepala desa Babakan Raden dengan rencana tiga program dengan harapan bisa memotivasi warganya ( Desa Babakan Raden ) untuk belajar mandiri. Perogram tersebut meliputi.
* Budi daya Ikan Lele dan Mujair
* Pelatihan IT,E untuk Perangkat desa
*UMKM.

Menurut Bang Vator tiga rencana program tersebut , Budi daya ikan Lele bentuk dari program ketahanan pangan. Pelatihan IT’E untuk perangkat desa RT – RW – Kadus karena di jaman serba Tekhnologi , Online , itu merupakan sudah menjadi Trend saat ini ,salah satunya untuk Market sekarang sudah melalui Tekhnologi – Online , nah ini berkaitan dengan Tiga program saya tadi. Terus Umkm ya, nah saya punya harapan Insya Allah ini akan terwujud minta dukungan dari semuanya , termasuk dari rekan Media karena kami butuh Publikasi nanti.”Tuturnya.

Lebih lanjutnya. Untuk UMKM ini sebetulnya di desa kami ( Babakan Raden ) sudah ada seperti budi daya Jamur ,sebetulnya sudah cukup bagus dari segi kualitasnya tidak kalah dengan Produk – produk rumahan yang sudah berjalan ,hanya saja, kata, Bang Vator ( Vator , red- ) para petani kami ini kesulitan dari pemasarannya. Maka dari itu kebetulan nanti Tanggal 16 Juni 2022 akan ada kerjasama dengan pihak Unkris dalam hal segi Ilmu pengetahuan tentang cara Marketing ,terus juga Pelatihan IT,E.dan itu dari pihak UNKRIS yang memberikan pelatihannya. Nah ketika ini semua sudah bisa dilaksanakan , kami akan coba mempraktekkannya langsung agar masyrakat kami ini punya Aktivitas usaha , selama inikan seolah di manja dengan banyaknya program Bansos di masa pandemi Covid -19 sehingga masyarakat jadi seperti di manja.” Imbuh Bang Vator yang di dampingi Saeful Mubarok SH salah satu Stafnya.13/6.

Baca Juga :   Kapolres Mura Pimpin Apel Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan Polisi Terbaik Tahun 2022.

Selanjutnya. Ketika warga sudah terbiasa usaha Mandiri mereka tidak akan bergantung kepada BANSOS, ketika Bansosnya di putus kelimpungan kan tidak punya lahan usaha, ahirnya pinjam lah Bank Emok , Bank Keliling dan lainnya. Mudah – mudahan Tuhan ridho Tiga program saya ini bisa berjalan demi, Kesejatraan dan kemajuan masyarakat desa Babakan Raden ini.”Pungkasnya.( Marco ).

Mau Pesan Bus ? Klik Disini