Koptu Joko, Komsos dalam rangka Binter

 

Merangin, Newslan-id – Renah Pemenang, Jum’at (10/06/2022),-Babinsa Koramil 420-09/Bangko Koptu Joko Listyawan melaksanakan Komunikasi Sosial dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) dengan warga binaannya, bertempat di Desa Bukit Bungkul Kecamatan Renah Pamenang Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Kebersamaan Babinsa kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Babinsa dalam menjalin rasa keakraban, serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat, terangnya.

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima baik oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dapat di selesaikan dengan baik, sehingga masyarakat bisa hidup rukun dan aman di lingkungan Desa, Pungkas Koptu Joko Listyawan.

( HD + mcdim0420sarko ).

Baca Juga :   Menjelang Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Karimun Bersama TNI Dan Awak Media Laksanakan Olahraga Fun Bike
Mau Pesan Bus ? Klik Disini