Berita  

Awal Yang Baik, Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Timnas Kuwait di Laga Perdana

 

Jakarta – Newslan.id, Shin Tae-yong kaget Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait di matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Shin Tae-yong kaget karena ia kurang paham dengan kualitas Kuwait.

Timnas Indonesia melakoni laga berat di matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad asuhan Shin Tae-yong langsung dihadapkan dengan Kuwait dalam laga yang digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

Tahu bermain di kandang lawan, Shin Tae-yong menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain sabar alias bertahan. Meski bermain sabar, Timnas Indonesia beberapa kali mengancam lewat serangan balik.

Namun, pada akhirnya pertahanan rapat yang dibangun Timnas Indonesia jebol juga. Kuwait mencetak gol lebih dulu via sundulan Youssef Nasser pada menit 40.

Hanya saja, euforia berlebih yang didapatkan Kuwait dimanfaatkan betul oleh Timnas Indonesia. Berselang empat menit, Timnas Indonesia menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Marc Klok.

Penalti didapat setelah Rachmat Irianto dijatuhkan kiper Kuwait di kotak terlarang. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Timnas Indonesia langsung membuat gebrakan. Lewat serangan balik, Rachmat Irianto membobol gawang Kuwait lewat sepakan kaki kirinya, usai memanfaatkan bola rebound lesakkan Witan Sulaeman.

Sumber Okezone.com

Baca Juga :   TK LKMD RENO BASUKI KECAMATAN RUMBIA LAMPUNG TENGAH IKUT MEMERIAHKAN PAWAI KARNAVAL DALAM MEMERIAHKAN HUT RI KE
Mau Pesan Bus ? Klik Disini