Dua Dept Collector  Berlagak Preman, Meringkuk di Mapolresta Karena Gelapkan Kendaraan Konsumen Leasing MF

 

Jambi —  Newslan-id. Aksi premanisme debt colekctor di Jambi sepertinya masih subur. Buktinya, dua orang debt collector meringkuk di Mapolresta Jambi.

Kedua pelaku yakni, Rinaldi (34) dan Dicky Suryadi (40) yang mengaku dari eksternal leasing MF.

Mereka ditangkap petugas, setelah nekat menggelapkan satu unit mobil merek Toyota Avanza Veloz milik nasabah perusahaan yang berkantor di Jalan M Yamin, Payo Lebar, Jelutung, pada Kamis (27/1/2022) lalu.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Afrito Marbaro Macan mengatakan, kasus ini berawal saat pelaku mendapati korban dengan kendaraannya di kawasan Jelutung.

Kemudian, pelaku bersama rekan-rekannya menghampiri korban, kemudian mengatakan bahwa mobil tersebut telah mengalami penunggakan selama 2 bulan, sehingga harus dilakukan penarikan.

Pelaku kemudian mengarahkan korban ke kantor leasing tersebut. Saat itu, kata Afrito, korban langsung melunasi tunggakan angsuran ke pihak leasing.

Namun nahas, setelah keluar dari dalam kantor tersebut, korban mendapati mobilnya sudah tidak berada di lokasi dan telah dibawa kabur oleh pelaku.

“Jadi, setelah korban lunasi dia kaget, mobilnya sudah digelapkan oleh pelaku,” kata Afrito, Selasa (31/5/2022).

Pelaku membawa kabur mobil tersebut menggunakan mobil derek dari depan kantor leasing MF.

Mengetahui hal tersebut, korban langsung melapor ke Polresta Jambi, didampingi oleh YLKI. “Kita dapat laporan, dan lakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku,” tukas Afrito.

Kurniady Hidayat, Ketua Umum LPKNI memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian di Jambi khususnya Polresta Jambi yang telah bergerak cepat menindaklanjuti kasus premanisme dept collector.

Menurutnya, dalam aturannya pihak dept collector tidak dibenarkan melakukan eksekusi objek yang menjadi tanggungan nasabah. Karena kata dia, dept collector hanya bersifat sebagai tukang tagih bukan mengeksekusi apa lagi mengelapkan kendaraan.(red)**

Baca Juga :   DPRD Mesuji Hanya Mengajukan Satu Nama Untuk Calon Penjabat Bupati, Yakni Tetap Sulpakar
Mau Pesan Bus ? Klik Disini