Bupati Mura Launching Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional Dan Pembagian Kartu JKN-KIS

 

Musi Rawas- Newslan.id  – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud Launching Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional serta Memperingati Bulan Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular dan Pembagian Kartu JKN-KIS di Tiga Kecamatan Sekaligus, Selasa (31/05/2022).

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud hadir di gedung serbaguna Kecamatan Sukakarya, dilanjutkan menuju ke gedung serbaguna Kecamatan Muara Kelingi di Kelurahan Muara Kelingi, dan terakhir Bupati menuju Gedung serbaguna Desa Sungai Pinang, Kecamatan Muara Lakitan.

Turut mendampingi Asisten I Ali Sadikin, Plt Kadis Kominfo Salman Alfaresi, Plt Kadis Kesehatan, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepala OPD dan jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Sementara itu, Bupati Hj Ratna Machmud mensosialisasikan pengetahuan kesehatan kepada masyarakat dalam mencegah dan mengendalikan hipertensi, dan pentingnya imunisasi. Selain itu juga Bupati Musi Rawas membagikan secara langsung piagam balita dan lansia, serta pembagian kartu JKN-KIS kepada masyarakat kurang mampu. JKN-KIS merupakan program pemerintah yang dibiayai dari APBD Kabupaten Musi Rawas untuk berobat gratis.

Kemudian Bupati Musi Rawas menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol Kesehatan dan melaksanakan vaksinasi, terutama untuk anak-anak serta lansia.

Bupati meminta kepada masyarakat untuk bersama bersatu dan ikut mendukung Pemerintah Kabupaten Musi Rawas mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat). “Doakan saya, tahun 2022, program yang saya janjikan terlaksana,” ucap Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud.

( Nova Anggraini )

Baca Juga :   SPBU Jual Minyak BBM Bersubsidi Tidak Tepat Sasaran, Pihak Pertamina Diam Seolah Tanpa Tindakan.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini