Pelebaran Jalan Cikarang- Cibarusah Yang Dinanti-nantikan Oleh Warga Kabupaten Bekasi Mulai Dikerjakan

Kabupaten Bekasi – Newslan.id . Pelebaran jalan Cikarang- Cibarusah yang dinanti-nantikan oleh warga kabupaten Bekasi sejak lama ditargetkan akan dimulai dikerjakan pada tahun ini 2022 oleh pemerintah provinsi Jawa barat setelah proses pembebasan lahan yang telah selesai dilakukan.

“Tahapan terus berproses dan kami sudah berkoordinasi dengan pimprov Jabar. Sudah ada kontrak kerja untuk tahun ini, imbuh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat,Kawasan Permukiman, dan Pertahanan kabupaten Bekasi Nur Chaidir di Cikarang, Jabar.

Sesuai perencanaan, pelebaran jalan pada tahap pertama nanti akan dilakukan sepanjang 2,3 kilometer dari total 21 kilometer ruas jalan yang menghubungkan kabupaten Bekasi dengan kabupaten Kerawang dan kabupaten Bogor sekaligus akses utama pekerja menuju kawasan industri.

“Dan nanti akan ada grand opening yang dimulai pekerjaannya dalam waktu dekat oleh Pak Pj ( Pejabat Bupati Bekasi) Pak Dani Ramdan sendiri yang akan datang ke lokasi, ” Imbuhnya.

Ruas jalan cikarang-Bekasi rencananya akan dilebarkan menjadi 21 meter dari lebar jalan eksisting saat ini yakni tujuh meter. Delapan meter diambil dari sisi barat jalan dan enam meter sisi timur jalan yang diukur dari bibir perkerasan jalan.

“Proyek sempat terkendala dikarenakan imbas dari pembebasan lahan tanah, ” Menurut chaidir. Tapi sekarang sudah selesai.

Sebelumnya menurut, Kepala UPTD I Dinas bina marga dan Tata Ruang Provinsi Jawa Barat Yudha Tamtama mengatakan proyek pelebaran jalan cikarang – cibarusah dengan anggaran senilai Rp 24 miliar pada tahap pertama untuk pelebaran jalan sepanjang 2,3 kilometer sudah memasuki lelang.

“Semoga proses pelebaran jalan tercapai dari sisi target dan waktu imbuhnya.

Pelebaran jalan cikarang-cibarusah diharapkan akan membantu pengatasi persoalan kepadatan lalu lintas akibat volume tinggi kendaraan yang berada di kabupaten bekasi ini.

Baca Juga :   Satgas Pamtas Yonif 132/BS Ikut Mengajar

(Ali maskuri)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini