Berita  

Ganjar: Siaga di Perbatasan , Untuk Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan.

Semarang – Newslan.id – Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak telah mencuat beberapa waktu terakhir. Polda Jateng lakukan antisipasi penyakit mulut dan kuku agar tidak menyebar.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan sejauh ini belum membuat satgas khusus untuk menangani hal itu. Terkait pangan sudah ada satuan khusus yang bergerak di bawah komando Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng.

Melalui Ditreskrimsus itu kepolisian akan ikut mengawal dan memantau persebaran penyakit mulut dan kuku. Hal ini dilakukan dengan kerja sama lintas sektoral seperti pemerintah daerah dan dokter hewan. Tindakan intensif akan diambil apabila ada indikasi kasus yang meningkat.

“Polri akan selalu mengawal kegiatan ini sehingga tidak merembet ke daerah lain. Terutama para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dari TNI yang akan memberikan penerangan kepada masyarakat manakala terjadi fluktuatif di wilayah Jawa Tengah. Itu kesiapan kita,” jelas Kapolda.(khr)

Baca Juga :   Sidang Ke 18 Dengan BAP Rekayasa, RH Mengaku Disiksa Sebelum Pembuatan BAP Dan Tanpa Di Dampingi Penasehat Hukumnya.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini